Arsenal Datangkan Bek Jepang Takehiro Tomiyasu

Olahraga | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 10:05
Arsenal Datangkan Bek Jepang Takehiro Tomiyasu

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Arsenal merampungkan pembelinya Takehiro Tomiyasu dari klub Serie A, Bologna. The Gunners menyepakati biaya transfer sebesar 20 juta euro, plus 3 juta euro sebagai tambahan untuk membeli bek tersebut.

Pemain berusia 22 tahun tersebut pemain Jepang di level internasional. Ia juga sempat didekati oleh Tottenham Hotspur, sebelum akhirnya memilih Arsenal. Tomiyasu bisa beroperasi sebagai bek tengah maupun bek kanan, dimana ia bisa mengisi posisi Hector Bellerin, yang bergabung ke Real Betis.

''Kami senang telah merekrut Takehiro. Kami telah mengawasinya untuk sementara waktu sekarang dan kami senang bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan Bologna. Dia adalah tambahan penting untuk pasukan kami,'' kata direktur teknik Arsenal, Edu, dikutip dari Tribalfootball, Rabu (1/9).

Pelatih Arsenal Mikel Arteta, menilai Takehiro merupakan bek yang kuat dengan pengalamannya di Serie A dan level internasional. Menurut Arteta, Takehiro merupakan pemain yang cakap dengan kualitas bertahan yang luar biasa, kemampuan teknik tinggi dan ketenangan dalam menguasai bola.

''Dia akan menjadi anggota tim penting dalam skuad kami. Kami tidak sabar Takehiro segera bergabung dengan kami saat kembali dari tugas internasional,'' ujar Arteta.

Artikel Asli