Taat pada Agama Islam, Franck Ribery Pernah Mati-matian Jauhi Minuman Keras

Olahraga | inewsid | Published at Rabu, 01 September 2021 - 09:15
Taat pada Agama Islam, Franck Ribery Pernah Mati-matian Jauhi Minuman Keras

MUNCHEN, iNews.id - Pesepak bola Prancis, Franck Ribery memiliki kisah inspiratif dalam hidupnya. Mantan winger Bayern Munchen itu memperlihatkan sikap taatnya terhadap agama Islam dengan menjauhi minuman beralkohol atau minuman keras.

Ribery memilih menjadi mualaf pada 2002. Dia meyakini, sejak menjadi muslim dia lebih kuat secara fisik dan mental.

Menjadi mualaf jelas tidak mudah, apalagi banyak larangan dalam agama Islam. Namun, Ribery sudah siap akan hal itu dan berusaha taat sebisa mungkin. Salah satu yang paling terlihat nyata ialah sikapnya menghindari meminum minuman keras.

Sikap taatnya menjauhi minuman keras bisa dilihat saat Bayern Munchen menjuarai Liga Jerman pada 2013. Saat merayakan gelar juara di lapangan, pemain Bayern mengejar Ribery dengan segelas besar bir.

Sontak saja pemilik nama Islam Yusuf Bilal Mohamed itu lari terbirit-birit. Tak butuh waktu lama, Ribery yang sudah mati-matian menghindari kejaran rekan setimnya pada akhirnya tersungkur. Para pemain Bayern pun mengguyurnya dengan bir di mana Ribery memalingkan wajahnya ke tanah agar airnya tidak terminum.

Setelah kejadian tersebut Ribery dianggap marah pada salah satu bek Bayern, Jerome Boateng, yang ikut mengerjainya. Namun, Boateng memberikan klarifikasi kalau keduanya baik-baik saja karena yang ditumpahkannya adalah bir yang tidak beralkohol.

Semenjak itu Ribery tak bisa menutupi kalau dia bukanlah orang yang bisa mengonsumsi minuman keras. Pemain kelahiran 7 April 1983 itu langsung mengatakan kepada rekan-rekannya itu jika dia seorang Muslim yang taat dan minuman keras diharamkan oleh agamanya.

Tak hanya sekali itu saja Ribery memperlihatkan sikap taatnya menjauhi minuman keras. Bahkan saat Bayern mengadakan kontes angkat gelas bir antarpemain, Ribery menunjukkan sikap yang sama. Dia lebih memilih mengisi gelasnya dengan air mineral ketimbang bir yang dijauhinya.

Artikel Asli