Portugal Vs Irlandia, Brazil Eropa Ogah Lengser

Olahraga | rm.id | Published at Rabu, 01 September 2021 - 08:40
Portugal Vs Irlandia, Brazil Eropa Ogah Lengser

Portugalakan menghadapi Irlandia dalam Pra Piala Duna Zona Eropa Grup A di Lisbon, Kamis 2 September pagi WiB.

Portugal bertekad melanjutkan keperkasaannya di penyisihan grup.Portugal memuncaki klasemen dengan raihan tujuh angka dari tiga laga.

Terakhir kali, Cristiano Ronaldo dan kolega berhasil mengalahkan Luksemburg dengan skor 31 pada matchday ketiga Maret tahun ini.

Dalam laga tersebut, sang mega bintang Manchester United Cristiano Ronaldo berhasil menyumbangkan satu gol. Hasil yang didapatkan Portugal justru berbanding berbalik dengan hasil yang diraih Irandia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pasalnya, Irlandia belum pernah meraih satu kemenangan pun dalam fase grup karena menelan dua kekalahan beruntun. Terakhir kali, Irlandia kalah 10 dari Luksemburg setelah sebelumnya juga kalah dari Serbia dengan skor 32.

Portugal menuju permainan sebagai tim yang unggul dalam rekor head to head , karena berhasil mengklaim tujuh kemenangan dari 13 pertemuan terakhir mereka. Sementara, Irlandia hanya mampu meraih empat kemenangan dan dua pertandingan berakhir imbang.

Dalam laga ini, seluruh punggawa Portugal dikabarkan dalam kondisi yang sepenuhnya fit dan tidak memiliki permasalahan dengan cedera.

Portugal masih akan mengandalkan ketajaman Ronaldo di lini depan bersama Goncalves dan Andre Silva untuk menggempur pertahanan Irlandia.

Sementara Irlandia, tidak akan diperkuat oleh Callum Robinson di laga ini, akibat terpapar Covid-19. Kedua belah pihak memiliki perjalanan yang kontras di babak kualifikasi, dengan Portugal menjadi tim yang jelas lebih unggul dalam laga ini.

Portugal menuju ke pertandingan dengan skuad bertabur bintang seperti Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes dan Diogo Jota. Karena itu, tuan rumah Portugal lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga ini.

Portugal adalah salah satu tim terbaik di dunia. Karena mereka gagal mempertahankan gelar juara Euro Juni lalu, mereka lapar untuk membuktikan diri sekali lagi di lapangan. Irlandia, yang memiliki rekor head to head yang buruk melawan mereka, sama sekali tidak memiliki peluang di laga ini. [ JON / NET ]

Artikel Asli