Efek Saul Gabung Chelsea: Griezmann ke Atletico, Barcelona Boyong De Jong

Olahraga | inewsid | Published at Rabu, 01 September 2021 - 08:00
Efek Saul Gabung Chelsea: Griezmann ke Atletico, Barcelona Boyong De Jong

LONDON, iNews.id - Kepindahan Saul Niguez ke Chelsea menimbulkan efek domino di detik-detik terakhir bursa transfer. Atletico Madrid membawa pulang Antoine Griezmann dan Barcelona mendapatkan striker Sevilla Luuk de Jong.

Saul sudah resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar The Blues. Dia dipinjam dari Atletico dengan biaya 5 juta euro (sekitar Rp84 miliar) dengan opsi pembelian 40 juta euro (Rp671 miliar).

Keberhasilan Chelsea merekrut Saul menimbulkan efek domino. Gara-gara Saul ke Chelsea, deadline day bursa transfer tiba-tiba menjadi ramai.

Pasalnya, kehilangan Saul membuat Atletico Madrid sukses meminjam Antoine Griezmann dari Barcelona. Baru saja beberapa menit yang lalu, Atletico Madrid sudah meresmikan kepulangan Griezmann ke Wanda Metropolitano.

"Griezmann kembali!" tulis Atletico di laman resmi mereka.

Sama seperti Saul, Atletico Madrid pilih meminjam terlebih dulu Griezmann sebelum nanti bisa dipermanenkan. Menariknya, gara-gara Griezmann diambil Atletico, Barcelona rupanya tak tinggal diam.

Mereka langsung bergerak cepat dengan mengamankan seorang striker asal Belanda Luuk de Jong. Striker berpostur 1,88 meter ini didatangkan dari Sevilla untuk menggantikan posisi Griezmann yang hengkang ke Atletico Madrid.

Meski belum diresmikan Barcelona hingga artikel ini diturunkan, tapi dapat dipastikan jika memang Luuk de Jong bakal segera ke Camp Nou.

Artikel Asli