Ditinggal Lionel Messi, Liga Spanyol Kini Jadi Basis Pemain Amerika Serikat

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 01 September 2021 - 08:14
Ditinggal Lionel Messi, Liga Spanyol Kini Jadi Basis Pemain Amerika Serikat

SKOR.id - Bursa transfer musim panas resmi ditutup. Lionel Messi menjadi salah satu transfer besar tahun ini, tapi Liga Spanyol kini menjadi basis pemain Amerika Serikat.

Lionel Messi dipastikan tidak menjadi bagian La Liga untuk pertama kali dalam 17 tahun terakhir, sejak ia melakoni debutnya di Barcelona di musim 2014-2015.

Meski tanpa Lionel Messi, La Liga kini memiliki pemain asal AmerikaSerikat lebih banyak dibanding sebelumnya.

Menjelang penutupan bursa transfer, pemain kelahiran California, Matthew Hoppe mendatangani kesepakatan dengan Real Mallorca dari Schalke. Ia menjadi pemain keempat asal Amerika Serikat yang bermain di kompetisi tertinggi sepak bola Spanyo di musim 2021-2022.

Pada musim terdahulu, hanya ada dua penggawa asal Amerika Serikat yang bermain di La Liga, yaitu Sergino Dest yang berseragam Barcelona serta Yunus Musah di Valencia.

Kali ini ditambah Matt Miazga, yang membela Deportivo Alaves sebagai pinjaman hingga akhir musim ini dari Chelsea, serta terakhir Matthew Hoppe.

Sebelum ini,sejumlah pemaindari Negeri Paman Sam juga sempat meramaikan Liga Spanyol.

Beberapa di antaranya adalah Kasey Keller yang pernah bermain untuk Rayo Vallecano, Jozy Altidore membela Villarreal, serta Oguchi Onyewu yang sempat berseragam Malaga.

Ada juga Tab Ramos di Real Betis pada musim 1994-1995, meski tidak pernah dimainkan, dan Danny Szetela yang diangkut Racing Santander pada 2007.

Belakangan ini pemain-pemain muda Amerika Serikat memang sedang gencar merambah liga top Eropa.

Sebut saja Tyler Adams (RB Leipzig), Giovanni Reyna (Borussia Dortmund), Weston McKennie (Juventus), dan salah satu yang paling populer adalah Christian Pulisic di Chelsea.

Berita transfer lainnya

Dari yang Dipuja hingga Bikin Menyesal, Inilah 5 Transfer Mengejutkan Musim Panas 2021-2022

10 Klub Terboros di Bursa Transfer Musim Panas 2021-2022, Arsenal Teratas

&
Artikel Asli