Dari yang Dipuja hingga Bikin Menyesal, Inilah 5 Transfer Mengejutkan Musim Panas 2021-2022

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 01 September 2021 - 07:30
Dari yang Dipuja hingga Bikin Menyesal, Inilah 5 Transfer Mengejutkan Musim Panas 2021-2022

SKOR.id - Inilah lima transfer paling mengejutkan musim panas 2021-2022. Transfer berikut ini bukan hanya dipuja namun juga ada yang bikin menyesal.

Bursa transfer musim panas 2021-2022 sudah resmi ditutup. Banyak klub yang menjual atau membeli pemain pada jendela transfer kali ini.

Akan tetapi tentu saja, transfer Lionel Messi ke PSG dan Cristiano Ronaldo ke Manchester United menjadi yang paling mengejutkan.

Bagaimana tidak, pada kasus Messi, semuanya serba mendadak. Beberapa hari sebelum keputusan dibuat, La Pulga masih yakin akan meneken perpanjangan kontrak dengan klub asal Katalan.

Bahkan, dalam beberapa hari sebelumnya, Joan Laporta terus menegaskan jika dirinya dan manajemen sudah 98% mampu membuat Messi teken kontrak baru.

Akan tetapi entah apa yang terjadi, Barca justru mengumkan jika kerjasamanya dengan megabintang asal Argentina itu selesai pada 6 Agustus 2021.

Cristiano Ronaldo

Bukan hanya Lionel Messi, kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United pun menjadi salah satu transfer mengejutkan pada bursa transfer musim panas ini.

Bagaimana tidak, dua minggu sebelum pengumuman, Juventus tegas mengatakan jika megabintang asal Portugal itu akan bertahan.

Seminggu sebelumnya,mencuat rumor jika Ronaldo ingin kembali ke Inggris dan menjadi pemain baru Manchester City.

Namun pada akhirnya, sang megabintang justru merapat ke Manchester United. Unggahan Instagram Setan Merah tentang kembalinya Ronaldo hingga kini sudah disukai lebih dari 13 juta penggemar.

Sergio Aguero

Jika Ronaldo dan Messi menjadi transfer yang dipuja oleh penggemar Man United dan PSG, Sergio Aguero punya nasib apes.

Bagaimana tidak, keputusannya untuk hengkang dari Manchester City ke Barcelona musim ini dianggap keliru.

Mulanya, Aguero menerima tawaran Barcelona karena ingin bermain dalam satu tim dengan Lionel Messi.

Akan tetapi beberapa hari setelah Aguero bergabung, klub asal Katalan justru menghentikan kerjasama mereka dengan La Pulga.

Jack Grealish

Sergio Aguero tidak sendiri,Jack Grealish juga menjadi pemain yang kedatangannya sempat disesali oleh penggemar.

Didatangkan dari Aston Villa ke Manchester City dengan harga tak kurang dari 100 juta euro, Grealish gagal mencuri perhatian penggemar pada debutnya.

Ia gagal membantu The Citizens merengkuh kemenangan perdana di Liga Inggris musim 2021-2022, setelah kalah dari Tottenham Hotspur 0-1.

Sebelum ditekuk Tottenham, Man City kalah dengan skor serupa dari Leicester City di final Community Shield.

Romelu Lukaku

Transfer mengejutkan selanjutnya adalah Romelu Lukaku. Setelah mengecap hasil manis bersama Inter Milan musim lalu, Lukaku justru memutuskan pergi.

Padahal seberat apapun kondisi keuangan Nerazzurri, mereka tetap berjuang untuk memberikan kenyataman kepada pemain asal Belgia tersebut.

Menariknya lagi, Lukaku bergabung kembali ke klub lamanya, Chelsea. Selain ingin mengulang kesuksesan, sang pemain juga bisa balas dendam ke Manchester United.

Daniel James Resmi ke Leeds United karena Cristiano Ronaldo

&
Artikel Asli