Junior Messias: Dulu Kurir Mesin Cuci, Kini Berkostum AC Milan

Olahraga | inewsid | Published at Rabu, 01 September 2021 - 07:15
Junior Messias: Dulu Kurir Mesin Cuci, Kini Berkostum AC Milan

MILAN, iNews.id - Junior Messias resmi gabung AC Milan setelah diboyong dari Crotone. Bermain untuk tim sekelas I Rossoneri menjadi dongeng yang indah baginya.

Sebab awalnya Messias bermain sepak bola hanya sebagai hobi guna menambah penghasilan. Pekerjaan utamanya adalah kurir mesin cuci dan pengumpul batu bata dari bangunan yang dihancurkan.

Suatu ketika striker asal Brasil itu bertemu dengan mantan pemain profesional, Elio Rossi, saat sedang mengikuti pertandingan lokal di Turin. Rossi kemudian membuat Messias bergabung dengan klub Cesale yang berada di Serie D dan mendapatkan gaji 1.500 euro (Rp25,2 juta) per bulan.

Pada musim panas 2016, Messias bergabung dengan Chieri dan kemudian membela Gozzano setahun kemudian. Kedua klub tersebut juga berlaga di Serie D. Sampai kemudian pada musim panas 2019 Crotone yang tampil di Serie B datang dan memboyong pria 30 tahun itu dengan tebusan 400 ribu euro (Rp6,7 miliar).

Bersama Crotone, Messias mulai semakin menujukkan sinarnya. Dia sukses mengantarkan klub tersebut promosi ke Serie A.

Pada musim kompetisi 2020/2021 di kasta tertinggi sepak bola Italia, Messias tampil dalam 36 pertandingan, mencetak sembilan gol dan membukukan empat assist.

Messias adalah pemain versatile yang mampu mengisi banyak posisi di lini serang. Faktor ini juga yang membuat dirinya dilirik oleh AC Milan. Apalagi Messias mampu melewati lawan saat berduel one-on-one ketika memegang bola, sesuatu yang dicari Rossoneri.

Milan meminjam Messias dengan biaya 2,6 juta euro atau sekira Rp43,7 miliar. Adapun pada musim panas tahun depan Rossoneri memiliki opsi untuk mempermanenkan si pemain dengan harga 5,4 juta euro (Rp90,9 miliar).

Meski kehadiran Messias di Milan hanya sebatas pemain pinjaman, bisa dibilang dia telah mengukir cerita dongeng yang sangat indah. Bayangkan saja, dalam tiga musim Messias mampu menembus Serie A dari Serie D. Bahkan, pada musim 2021/2022 ia akan bermain di ajang Liga Champions.

Artikel Asli