Radamel Falcao Tak Jadi Satu Tim dengan Syahrian Abimanyu

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 01 September 2021 - 06:59
Radamel Falcao Tak Jadi Satu Tim dengan Syahrian Abimanyu

SKOR.id - Mantan ujung tombak Atletico Madrid, Radamel Falcao, akan kembali meramaikan Liga Spanyol. Pemain asal Kolombia itu resmi bergabung dengan Rayo Vallecano.

Tim yang baru promosi ke La Liga tersebut kesulitan mencetak gol di tiga pertandingan terkini, dengan hanya meraih satu kemenangan dan dua kali kalah.

Kini, Rayo Vallecano mendapatkan servis Falcao secara gratis dari Galatasaray setelah kontraknya di klub Turki tersebut diputus atas kesepakatan kedua belah pihak.

Radamel Falcao dianggap sebagai salah solusi untuk membantu Rayo Vallecano menuntaskan masalah di lini depan. Ia dikontrak dua tahun untuk membantu timnya bertahan di kompetisi tertinggi sepak bola Spanyol

Apalagi, penyerang 35 tahun itu memiliki pengalaman bagus Liga Spanyol pada periode sebelumnya.

Sebelum gabung dengan Rayo Vallecano, Radamel Falcao sempat dirumorkan diincar oleh raksasa Liga Malaysia, Johor Darul Takzim.

Dengan peresmian ini, Falcao dipastikan tak jadi berada satu tim dengan pemain Indonesia, Syahrian Abimanyu di JDT.

Radamel Falcao pernah membela Atletico Madrid selama dua musim pada 2011 hingga 2013, sebelum kemudian pindah ke AS Monaco.

Saat itu ia menjadi pemain kunci untuk membawa tim Diego Simeone merebut gelar Liga Europa 2011-2012, Piala Super UEFA 2012 dan Copa del Rey di musim berikutnya.

Sebanyak 71 gol disumbangkan Radamel Falcao dari 91 kesempatan mewakili Atletico Madrid di berbagai ajang. Itu termasuk 12 gol ketika ia menjadi top skor Liga Europa 2012.

Bagi Radamel Falcao pribadi, ini merupakan kesempatan emas untuk mendapat tempat di timnas andai Kolombia lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sebelum menerima pinangan kembali ke Spanyol, Radamel Falcao diberitakan menolak beberapa tawaran klub Italia.

Meski demikian, ia baru akan tiba di Madrid setelah jeda internasional, karena saat ini Radamel Falcao berada di La Paz bersama timnas Kolombia menjelang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Berita Transfer lainnya

Sabar, Real Madrid 3 Kali Dapat Pemain Incaran di Hari Terakhir Bursa Transfer

Nekat! Barcelona Coba Pinjam Titisan Cristiano Ronaldo Jelang Ditutupnya Bursa Transfer

&
Artikel Asli