Calon Pengganti Griezmann di Barcelona, Luuk De Jong, Punya Statistik Tak Mentereng

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 01 September 2021 - 05:50
Calon Pengganti Griezmann di Barcelona, Luuk De Jong, Punya Statistik Tak Mentereng

SKOR.id - Ternyata, calon pengganti Lionel Messi dan Antoine Griezmann di Barcelona punya statistik yang tidak terlalu mentereng.

Barcelona resmi melepas Antoine Griezmann ke Atletico Madriddengan status pinjaman. Sang pemain akan kembali berseragam Los Rojiblancos hingga Juni 2022 atau lebih (jika dipermanenkan).

Jika Griezmann pergi, maka Barcelona bakal ditinggal dua bintang di lini depan mereka musim ini. Sebab sebelumnya Lionel Messi lebih dulu angkat kaki dari Katalan.

Namun dilansir dari Marca , Blaugrana sudah punya calon pengganti Griezmann dan Lionel Messi musim ini.

Pemain tersebut bernama Luuk De Jong yang saat ini masih resmi menjadi milik klub Liga Spanyol lainnya, Sevilla.

Wajar saja, Luuk De Jong punya harga yang masih masuk akal buat Barcelona. Kompatriot Frenkie De Jong tersebut hanya dibanderol dengan harga 10 juta euro (Rp169 miliar) saja saat ini.

Akan tetapi menurut statistik, Luuk De Jong tampaknya belum terlalu pantas jika disebut sebagai "pengganti" untuk Antoine Griezmann, apalagi Lionel Messi.

Sebab menurut data, sang pemain punya statistik yang tak terlalu mentereng. Berikut ini adalah perinciannya:

1. Jumlah Golnya di Sevilla Sedikit

Luuk De Jong didatangkan ke Sevilla dari PSG Eindhoven pada 2019 lalu dengan biaya cukup murah yaitu 12,5 juta euro (kurs saat itu).

Kedatangan De Jong mulanya diproyeksikan untuk menjadi pesaing Rafa Nir di lini depan Sevilla. Namun ternya ia kalah jauh.

Bahkan dalam dua musim terakhirnya bersama klub berjulukLos Nervionenses itu, De Jong hanya sanggup mencetak 10 gol dan satu assist saja di Liga Spanyol.

Padahal sang pelatih menurunkannya dalam 64 laga selama waktunya tersebut.

2. Usia sudah Cukup Tua

Dengan catatan yang tak begitu mentereng tersebut, Luuk De Jong bukanlah pemain muda yang masih punya kesempatan untuk berkembang.

Pemain tengah asal Belanda itu sudah menginjak usia 31 tahun. Ada baiknya, Barcelona mendatangkan pemain yang lebih muda untuk regenerasi klub.

3. Pengalaman

Sepanjang kariernya, Luuk De Jong baru empat kali membela klub besar Eropa, termasuk Sevilla, sang pemain pernah berseragam Newcastle, Borussia Monchengladbach, dan PSV Eindhoiven.

Namun hanya kala bersama Eindhoven saja De Jong tampil beringas dengan setidaknya mencetak 94 gol da 36 assist di Eredivise.

Sementara diBorussia Monchengladbach, De Jong gagal unjuk kebolehan dan harus dipinjamkan ke Newcastle setelah baru dua tahun bergabung.

Di Inggris pun, ia gagal tampil meyakinkan sebab Newcastle memutuskan untuk tidak mempermanenkannya.

Update Bursa Transfer Liga Italia 2021-2022 Lengkap

&
Artikel Asli