Antoine Griezmann Segera Kembali ke Atletico, Barcelona Bidik Striker Sevilla

Olahraga | inewsid | Published at Rabu, 01 September 2021 - 04:52
Antoine Griezmann Segera Kembali ke Atletico, Barcelona Bidik Striker Sevilla

MADRID, iNews.id - Penyerang Barcelona Antoine Griezmann selangkah lagi bakal kembali ke pelukan Atletico Madrid. Blaugrana kabarnya tengah membidik striker Sevilla, Luuk de Jong sebagai pengganti.

Kabar ini diketahui dari laporan jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano di akun Twitter pribadinya. Dia mengklaim jika Barcelona sudah rela melepas Griezmann ke Atletico dengan status pinjaman selama dua musim.

Dalam perjanjian tersebut, Los Rojiblancos memiliki opsi pembelian senilai 40 juta euro atau sekira Rp671 miliar jika ingin mempermanenkan sang pemain.

Striker Barcelona, Antoine Griezmann. (Foto: Twitter/@BarcaWorldwide)

"Antoine Griezmann kembali ke Atletico Madrid. Perjanjian sekarang selesai dengan Barcelona," cuit Fabrizio Romano di Twitter pribadinya.

"Pinjaman hingga Juni 2022 dengan opsi pembalian senilai 40 juta euro," lanjut cuitan tersebut.

Melepas Griezmann ke Atletico Madrid bisa jadi salah satu langkah Barcelona untuk mengurangi 'beban' finansial tim. Seperti diketahui, Griezmann merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Camp Nou saat ini.

Dengan dipinjamkannya Griezmann ke Atletico setidaknya Barcelona bisa sedikit terbantu untuk kembali menstabilkan kondisi keuangan mereka. Selain itu, kehadiran Memphis Depay diyakini jadi salah satu alasan yang membuat tim katalan tak terlalu khawatir dengan kepergian Griezmann.

Sejak didatangkan dari Olympique Lyon awal Juli kemarin, Depay mampu beradaptasi cepat dengan permainan Barcelona.

Antoine Griezmann bikin gol salto saat membantu Prancis menang 3-0 atas Bulgaria pada laga uji coba di Stade de France, Rabu (9/6/2021) dini hari WIB. (Foto: Reuters)

Pemain berdarah Belanda itu bahkan telah mengemas dua gol dari tiga laga awal tim katalan musim ini. Melihat performa impresifnya, bukan tidak mungkin bagi Depay untuk jadi andalan baru di lini depan Barcelona.

Fabrizio Romano juga mengklaim jika Barcelona sedang berusaha mendatangkan kompatriot Depay ke Camp Nou yakni Luuk de Jong di sisa waktu bursa transfer. Striker berusia 31 tahun itu memperkuat Sevilla sejak 2019.

"Barcelona sedang bekerja untuk menyelesaikan kesepakatan Luuk de Jong dengan Sevilla," tulis Romano.

Artikel Asli