Ronaldo Diizinkan Bela Portugal

Olahraga | koran-jakarta.com | Published at Rabu, 01 September 2021 - 03:05
Ronaldo Diizinkan Bela Portugal

LISBOA - Cristiano Ronaldo bergabung dengan rekannya di Tim Nasional Portugal pada hari Senin (30/8) menjelang pertandingan internasional pada pekan pertama September. Mantan pemain Juventus itu setuju untuk bergabung kembali dengan Manchester United (MU) dan telah mendapatkan izin untuk membela negaranya.

Ronaldo, 36, dapat memecahkan rekor gol internasional milik mantan penyerang Iran Ali Daei dengan 109 gol. Dia memiliki kesempatan itu dengan golnya di kualifikasi Piala Dunia melawan Republik Irlandia pada Kamis (2/9) dan Azerbaijan Selasa pekan depan. Selain dua pertandingan itu, Portugal juga menjalani laga persahabatan melawan Qatar akhir pekan ini.

Pada hari Jumat pekan lalu, MU mengumumkan bahwa mereka telah menyetujui kesepakatan untuk mendatangkan pemain pemenang Ballon d'Or lima kali itu dari Juventus. "Kami akan melakukan semua yang kami bisa agar dia bisa memecahkan rekor itu," ujar gelandang Portugal, Goncalo Guedes.

Ronaldo diperkirakan akan kembali bermain bersama MU di kandang melawan Newcastle pada 11 September.

Sementara itu, MU mengkonfirmasi bahwa Edinson Cavani akan absen membela Uruguay pada laga kualifikasi Piala Dunia yang akan datang melawan Peru, Bolivia, dan Ekuador.

Liga Premier mengumumkan pekan lalu bahwa klub-klub mereka tidak akan merilis pemain untuk pertandingan internasional yang dimainkan di negara-negara dalam daftar merah pemerintah Inggris.

Pemain yang melakukan perjalanan ke negara-negara daftar merah untuk tugas internasional belum diberikan pengecualian dari karantina. Karena itu mereka harus menghabiskan 10 hari di hotel yang dialokasikan pemerintah. ben/AFP/S-2

Artikel Asli