Iverson Puji Peran Michael Jordan dalam Perjalanan Kariernya

Olahraga | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 02:05
Iverson Puji Peran Michael Jordan dalam Perjalanan Kariernya

REPUBLIKA.CO.ID, ATLANTA -- Mantan bintang Philadelphia 76ers, Allen Iverson, mengakui ada peran Michael Jordan selama ia membangun karier di kancah bola basket profesional. Aktif di NBA pada 1996 hingga 2010, Iverson dikenal sebagai salah satu point guard terbaik yang pernah berkiprah di kompetisi bola basket paling bergengsi di Amerika Serikat tersebut.

Selain pernah menjadi pemain terbaik NBA pada 2001, Iverson juga pernah dua kali terpilih sebagai pemain terbaik di laga All Star NBA. Berkat kontribusi Iverson buat Philadelphia 76ers, klub tersebut akhirnya mempensiunkan nomor punggung 3 yang dikenakan Iverson.

Iverson pun mengakui ada sedikit peran legenda NBA, Michael Jordan, dalam mengembangkan kemampuannya. Dari Jordan, Iverson belajar untuk bisa mengembangkan visi permainan. Bahkan, tanpa inspirasi dari Jordan, Iverson ragu bisa menorehkan prestasi di pentas bola basket profesional.

"Saat saya berbicara tentangnya, rasanya sedikit berbeda. Mungkin ada beberapa momen yang kurang baik, tapi itu karena saya begitu mencintainya. Jika tidak karena permainannya, saya tidak akan memiliki visi. Saya tidak akan menjadi Allen Iverson yang sekarang. Buat saya, dia tetap yang terbaik," kata Iverson seperti dilansir Marca, Selasa (31/8).

Iverson pun yakin, apabila Jordan tampil di pentas NBA saat ini, maka akan sangat mudah buat peraih enam gelar juara NBA itu untuk bisa mencetak rata-rata angka mencapai 40 poin di setiap laga.

"Berapa poin paling banyak yang dia cetak? 37. Baiklah, mungkin saja apabila saat ini dia tampil di NBA, dia bisa mencetak rata-rata 40 poin. Hal itu tentu mudah buat dia," jelas Iverson.

Artikel Asli