Loading...
Loading…
Gol Tunggal Mason Greenwood Bawa Man United Menang atas Wolverhampton

Gol Tunggal Mason Greenwood Bawa Man United Menang atas Wolverhampton

Olahraga | inewsid | Senin, 30 Agustus 2021 - 00:59

WOLVERHAMPTON, iNews.id Manchester United meraih kemenangan tipis 1-0 atas Wolverhampton Wanderers dalam laga pekan ketiga Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Molineux, Minggu (29/8/2021) 22.30 WIB. Striker muda Mason Greenwood menjadi penentu kemenangan menjelang laga usai.

Dua pilar baru Manchester United, Jadon Sancho dan Raphael Varane turun sejak menit pertama melawan tuan rumah Wolverhampton. Sancho tidak terlalu berkontribusi pada laga ini, tapi Varane lain cerita.

Umpan Varane pada pengujung laga mampu dituntaskan dengan baik lewat aksi ciamik Mason Greenwood. Striker berusia 19 tahun itu sukses membobol gawang Wolverhampton dan membuat Man United menduduki posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022.

Jalannya Pertandingan babak pertama

Ada yang menarik dari kubu The Red Devils julukan Man United di laga kali ini. Pasalnya, rekrutan anyar Man United yaitu Raphael Varane dan Jadon Sancho diturunkan sejak awal pertandingan.

Bermain di kandang, Wolves langsung menyerang sejak laga dimulai. Akan tetapi, kubu tim tamu juga tidak mau kalah, mereka juga tampil menyerang. Alhasil kedua kubu bermain saling jual beli serangan di awal pertandingan babak pertama.

Meski kedua tim sama-sama mendapatkan peluang namun belum ada yang berbuah gol. Hingga laga berjalan sampai menit ke-15, skor masih imbang 0-0.

Di menit ke-23, pemain Wolves, Coady mendapatkan peluangnya. Dia berhasil melakukan tendangannya akan tetapi meleset ke sisi kiri gawang.

Meski tim besutan Solskjaer menguasai bola, tetapi mereka belum juga mendapatkan peluang yang berarti. Justru Wolves yang berhasil berkali-kali menggempur pertahanan Man United.

Memasuki lima menit terakhir babak pertama, Wolves terus menekan. Namun sayang, hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor imbang 0-0 tidak berubah.

Babak Kedua

Babak kedua berjalan tidak terlalu berbeda. Kedua tim tetap bermain melakukan jual beli serangan sejak menit awal babak kedua.

Pada menit ke-58, Fred yang merupakan pemain Man United melakukan percobannya dengan tendangan jarak jauh. Akan tetapi tendangan tersebut dapat diselamatkan dengan mudah oleh kiper Wolves.

Tak mau kalah, Wolves juga berhasil menciptakan peluangnya di jantung pertahanan Man United di menit ke-63. Namun sayang tendangannya meleset ke sisi kanan gawang.

Hingga laga berjalan sampai menit ke-70, kedua tim belum juga berhasil menciptakan gol. Skor pun masih imbang 0-0.

Sampai akhirnya di menit ke-80, Man United berhasil unggul melalui gol yang dicetak Mason Greenwood. Berawal dari umpan yang diberikan oleh Varane, penyerang muda Man United itu berhasil mengkonversikannya menjadi sebuah gol. Man United unggul dengan atas Wolves dengan skor 1-0.

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, skor tidak berubah. The Red Devils berhasil menang tipis dengan skor 1-0 atas Wolves.

Susunan pemain Wolverhampton vs Manchester United, Minggu (29/8/2021)

Wolverhampton (3-4-3): Jose Sa, R. Saiss, Conor Coady (M. Gibbs-White 87\'), M. Kilman, Fernando Marcal, Joao Mountinho, Ruben Neves, Nelson Semedo, Adama Traore (Fabio Silva 87\'), R. Jimenez, Trincao (Podence 70)

Cadangan: R. Ait Nouri, Daniel Podence, L. Cundle, L. Dendoncker, M. Gibbs-White, K. Hoever, J. Ruddy, Fabio Silva, W. Boly

Pelatih: Bruno Miguel Silva do Nascimento

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, L. Shaw, H. Maguire, R. Varane, A. Wan-Bissaka, Fred, P. Pogba, J. Sancho (Martal 72), Bruno Fernandes, D. James (Cavani 53), M. Greenwood (Diogo Dalot 90\')

Cadangan: E. Cavani, Diogo Dalot, T. Heaton, J. Lingard, A. Martal, Mata, N. Matic, V. Lindelof, D. Van de Beek

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Original Source

Topik Menarik