Loading...
Loading…
Profil Pemain Asing PSM Makassar untuk Liga 1 2021-2022

Profil Pemain Asing PSM Makassar untuk Liga 1 2021-2022

Olahraga | skor.id | Minggu, 29 Agustus 2021 - 18:10

SKOR.id - PSM Makassar, masih memiliki dua slot pemain asing yang bisa dipakai untuk mengarungi Liga 1 2021-2022. Meski begitu, PSM belum juga merekrut pemain asing baru.

Seperti diketahui, dari empat slot pemain asing yang diizinkan regulasi, PSM Makassar baru memiliki dua pemain asing asal Belanda.

Artinya, skuad asuhan Milomir Seslija masih dapat merekrut satu pemain asing non-Asia dan satu pemain asing Asia sebagai tambahan amunisi.

Jelang bergulirnya Liga 1 2021-2022, beberapa pemain asing dirumorkan bakal segera merapat ke tim berjulukan Juku Eja.

Minimal ada tiga pemain asing yang dikait-kaitkan dengan PSM Makassar. Ketiga pemain tersebut berposisi sebagai pemain belakang.

Pemain pertama yang dirumorkan akan ke PSM yakni, Serif Hasic. Bek berpaspor Bosnia-Herzegovina itu bukan sosok asing bagi PSM Makassar.

Serif Hasic pernah menjadi pemain PSM pada musim 2020. Ia sempat bermain di tiga laga awal Liga 1 2020 sebelum liga dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Pemain berusia 33 tahun itu juga sempat membela PSM di ajang Piala AFC 2020. Saat ini, Serif Hasic berstatus pemain tanpa klub.

Lalu, ada nama Bojan Malisic. Bek asal Bosnia itu saat ini juga berstatus tanpa klub. Bojan Malisic sudah punya pengalaman bermain di Liga Indonesia.

Datang pertama kali ke Indonesia pada awal 2018, Bojan Malisic tercatat pernah bermain untuk Persib Bandung dan Badak Lampung FC.

Pemain terakhir yang dikaitkan dengan PSM ialah Ante Bakmaz. Menurut Transfermarkt, bek berdarah Australia dan Kroasia ini punya peluang besar bergabung dengan PSM.

Namun saat ini, Ante Bakmaz masih tercatat sebagai pemain NK Vrapce (Kroasia). Bagi Ante Bakmaz, Liga Indonesia juga bukan kompetisi yang asing.

Pada 2019, ia pernah membela Madura United. Lalu pada awal musim 2020, Ante Bakmaz hijrah ke Persik Kediri.

Menyambut Liga 1 2021-2022, PSM Makassar perlu bergerak lebih cepat untuk menambah pemain asingnya mengingat Liga 1 musim ini sudah bergulir.

Berikut disajikan profil singkat dua pemain asing PSM Makassar untuk Liga 1 2021-2022. Keduanya telah bergabung dalam latihan tim.

Bahkan, kerja sama kedua pemain asing PSM sudah tampak padu. Gol demi gol sudah mereka ciptakan dalam beberapa laga uji coba yang sudah dijalani PSM.

1. Wiljan Pluim

Pemain asal Belanda ini datang pertama kali ke Indonesia pada 2016. Pluim memilih PSM Makassar sebagai pelabuhan barunya setelah meninggalkan tim asal Vietnam, Becamex Binh Duong FC.

Sejak saat itu, Pluim terus menunjukkan loyalitasnya untuk tim berjulukan Juku Eja. Pluim tetap bertahan meski kompetisi sepak bola di Indonesia sempat vakum selama 1,5 tahun.

Menurut catatan Transfermarkt, Pluim telah mencatatkan 99 pertandingan bersama PSM Makassar di berbagai kompetisi.

Diapun siap menjalani laga ke-100 untuk PSM kala melakoni laga perdana di Liga 1 2021-2022.

Selama berseragam PSM, gelandang berusia 32 tahun mengoleksi 25 gol dan 34 assist. Koleksi tersebut tentu akan bertambah lagi seiring bergulirnya Liga 1 musim terbaru.

Tak hanya itu, Pluim juga sudah berkontribusi mengantarkan PSM Makassar meraih gelar Piala Indonesia 2018 setelah mengalahkan Persija di partai final.

2. Anco Jansen

Anco Jansen merupakan wajah baru di kompetisi sepak bola Indonesia. Sebelumnya, Anco Jansen selalu bermain di Belanda atau Eropa.

Satu-satunya klub di luar Belanda yang pernah dibela Anco Jansen, yakni Boluspor asal Turki. Maka bergabung dengan PSM di Liga 1 2021-2022 menjadi tantangan baru untuknya.

Soal kualitas, kemampuan Anco Jansen tampaknya tak perlu dipertanyakan. Bahkan, striker Bali United, Melvin Platje juga memuji kualitas Anco Jansen.

Pemain berusia 32 tahun itu pernah bermain di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Belanda, Eredivisie.

Tampil bersama Roda JC, FC Emmen, dan De Graafscap di level Eredivisie, Anco Jansen telah mencatatkan penampilan sebanyak 69 kali.

Dia juga telah menciptakan 8 gol dan 10 assist di Eredivisie, dua gol di antaranya ia ciptakan ke gawang Feyenoord.

Bergabung dalam latihan PSM sejak 16 Juni 2021, Anco Jansen sudah semakin nyetel dengan gaya permainan skuad asuhan Milomir Seslija.

Terbukti dari beberapa gol yang telah ia ciptakan ketika melakoni laga uji coba untuk persiapan Liga 1 2021-2022.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap kiri itu dapat juga dimainkan sebagai striker maupun gelandang serang.

Profil PSM Makassar untuk Liga 1 2021-2022

Pelatih PSM Makassar Optimistis Tatap Liga 1 2021-2022

&
Original Source

Topik Menarik