Loading...
Loading…
Jelang Liga 1, Tim Maung Bandung Fokus Latihan Fisik

Jelang Liga 1, Tim Maung Bandung Fokus Latihan Fisik

Olahraga | rm.id | Selasa, 24 Agustus 2021 - 13:58

Tinggal menghitung hari, kompetisiLiga 1 2021/2022 akan digelar. Persib Bandung sudah memulai persiapan dengan berlatih dalam kelompok kecil, memperhatikan protokol kesehatan di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Latihan Persib saat ini masih dalam lingkup terbatas.

Kapten Persib Supardi, mengungkapkan fisik dan mental jadi fokus utama dalam waktu kurang dari sepekan persiapan. Tim menggenjot terus area fisik.

Ketahanan stamina dalam 90 menit diperlukan karena merupakan aspek paling dasar yang bisa mempengaruhi aspek lainnya.

Fokus saya ke mental, fisik saya sendiri, kita tahu kita sudah lama tidak bermain, sedikit banyak pasti ada pengaruhnya. Siapa pun itu. Sementara kita berapa ratus hari enggak ada kompetisi, ujarpemain asal Pekanbaru ini, Senin (23/8).

Supardi mengatakan pemain Persib harus bisa memaksimalkan waktu yang ada, walau sudah mendekati hari pertandingan.

Ia mengatakan selagi berjalannya liga nanti, tim Maung Bandung akan memperbaiki satu per satu kekurangan-kekurangan. Seperti memantapkan strategi dan chemistry antar pemain. Itu diakui tak bisa dilakukan dalam masa singkat.

Target perbaiki kondisi saya dengan tim sama-sama kita bangun chemistry, untuk meraih tujuan," ujar Supardi.

Ia optimistis kompetisi bisa kick-off mulai 27 Agustus sesuai jadwal dan tak ada perubahan lagi. Dengan menerapkan protokol kesehatan tanpa penonton, karantina pemain, tes Covid-19 secara berkala, dan dua kali vaksin, ia yakin sepak bola Indonesia akan kembali bergeliat.

Saya selalu bersikap optimistis, dalam kondisi apapun. Terlepas dari kondisi yang belum stabil, tapi mudah-mudahan secepatnya. Toh tanpa penonton dan prokesnya ketat. Saya harap prokesnya bisa tetap dijaga, ujar Supardi. [ WUR ]

Original Source

Topik Menarik