Loading...
Loading…
Dihajar Panas Surabaya, Eks Pemain Leicester: Saya Sudah Nyaman

Dihajar Panas Surabaya, Eks Pemain Leicester: Saya Sudah Nyaman

Olahraga | jawapos | Selasa, 24 Agustus 2021 - 11:05

JawaPos.com Sejak datang dan bergabung bersama Persebaya Surabaya pada 13 Juni lalu, Alie Sesay sangat berharap bisa unjuk gigi sejak kompetisi dimulai. Namun, harapan itu hampir pasti sirna. Sebab, regulasi Liga 1 melarangnya bermain untuk sementara.

Alasannya, pemain 28 tahun tersebut baru menjalani satu kali vaksinasi. Sama dengan tiga rekan asingnya di Persebaya, Bruno Moreira, Taisei Marukawa, dan Jose Wilkson.

Dia dan tiga rekannya itu sama-sama tidak akan bisa membela Persebaya di awal Liga 1 hingga mendapatkan vaksin kedua.

Padahal, dia sudah bisa beradaptasi. Sudah bisa mengatur fisiknya dengan cuaca panas Surabaya plus program latihan yang diberikan Aji Santoso, pelatih Persebaya. Saya sudah nyaman berlatih dan bertanding dengan itu semua, tuturnya.

Kecewa? Pasti. Namun, Alie sudah paham dengan regulasi yang bersifat mutlak dan wajib dijalankan seluruh peserta Liga 1.

Saya mengerti. Sepak bola Indonesia sudah berhenti sangat lama (tidak berkompetisi). Jadi, regulasi itu dikeluarkan agar semua bisa berjalan lagi dan untuk melindungi setiap orang di dalam kompetisi, terangnya kepada Jawa Pos kemarin (23/8).

Pesepak bola dari Sierra Leone itu mengaku hanya bisa pasrah dengan situasi yang ada.

Semoga ada cara agar kami tidak melewatkan satu pertandingan pun di liga. Termasuk pertandingan perdana. Saya sendiri sudah sangat serius mempersiapkan diri untuk pertandingan pertama, tuturnya.

Tapi, walau sudah pasti tidak bisa turun, Alie menegaskan percaya dengan pemain-pemain lokal Persebaya yang mayoritas berusia muda. Itu sudah dibuktikan mereka di Piala Menpora, katanya.

Dia juga yakin pada sosok Rizky Ridho yang mungkin bakal menggantikannya di laga-laga awal Liga 1. Mantan pemain Leicester City itu mengatakan, Ridho adalah sosok bek muda yang luar biasa bagi Persebaya.

Dia pemain muda yang punya masa depan cerah. Asalkan tetap latihan keras, saya yakin dia bisa sukses dalam karier, bebernya.

Original Source

Topik Menarik