Loading...
Loading…
Luhut: Jangan Datang ke Stadion, Jangan Nobar

Luhut: Jangan Datang ke Stadion, Jangan Nobar

Olahraga | wartaekonomi | Selasa, 24 Agustus 2021 - 06:30

Menko Kemaritiman/Investasi yang juga Komandan PPKM Jawa Bali, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan pemerintah akan melakukan uji coba protokol kesehatan dalam pertandingan Sepak Bola Liga 1 pada tanggal 27-29 Agustus 2021. Pertandingan tanpa penonton akan digelar di provinsi DKI Jakarta dengan maksimal 3 pertandingan.

Sama halnya dengan pusat perbelanjaan, mall, dan industri, protokol kesehatan yang ketat juga akan diterapkan dalam laga tersebut. Aplikasi Peduli Lindungi juga akan digunakan.

"Saya mohon pengertian masyarakat dalam hal ini. Kita betul-betul melakukan pelonggaran secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut. Kalau tidak, bisa terjadi outbreak yang memaksa penutupan aktivitas, yang akan merugikan kita semua," imbau Luhut.

"Saya minta kepada para supporter, untuk tidak datang ke stadion atau melakukan aktivitas nonton bareng. Mari kita mendukung klub masing-masing, dan menikmati jalannya pertandingan dari rumah saja," tegasnya.

Pemerintah juga akan mendorong penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi bagi seluruh moda transportasi. Baik itu kereta api, bis umum, kapal api dan penyeberangan. Saat ini, aplikasi tersebutbaru digunakan di sektor penerbangan saja.

Luhut menuturkan, dalam Rapat Terbatas hari ini, Presiden Jokowi meminta penyesuaian aktivitas masyarakat pada periode PPKM ini harus diiringi dengan peningkatan cakupan vaksinasi, kepatuhan kepada protokol kesehatan yang baik serta kegiatan testing, tracing, dan treatment yang tinggi.

"Hal ini penting, agar penambahan kasus tidak meningkat signifikan," pungkasnya.

Original Source

Topik Menarik