Puas dengan Penampilan di MotoGP Styria 2021, KTM Kembali Beri Wildcard untuk Dani Pedrosa

skor.id | Olahraga | Published at Minggu, 22 Agustus 2021 - 11:30
Puas dengan Penampilan di MotoGP Styria 2021, KTM Kembali Beri Wildcard untuk Dani Pedrosa

SKOR.id - Masih segar dalam ingatan bagaimana pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa, membalikkan semua prediksi dan bersinar di MotoGP Styria 2021.

Meski sempat mengalami kecelakaan dengan Lorenzo Savadori (Aprilia), Dani Pedrosa mampu menyuguhkan permainan impresif dan finis di posisi sepuluh.

Atas hasil tersebut, The Little Spaniard berhasil mengantongi enam poin. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan torehan Savadori yang merupakan pembalap reguler Aprilia musim ini.

Puas dengan pencapaian Pedrosa, KTM pun bertekad memberi tiket wildcard kedua. Sang pembalap dipastikan kembali turun di MotoGP San Marino 2021 pertengahan bulan depan.

Pedrosa bukan satu-satunya pembalap wildcard di Sirkuit Misano. Ada juga Stefan Bradl (Honda) dan Michele Pirro (Ducati).

Sebelum bertarung di ajang resmi, ketiga pembalap itu akan mengaspal dalam sesi tes resmi Misano pada 31 Agustus-1 September 2021.

Sementara itu, Aprilia akan menjadi sorotan utama pada sesi tes di Misano. Pasalnya, mereka telah memiliki Maverick Vinales sebagai pembalap anyar.

Dengandatangnya Maverick Vinales, kehadiran Andrea Dovizioso dalam sesi tesi itu pun dipertanyakan.

Namun, salah seorang juru bicara Aprilia memastikan bahwa Dovi masih akan mengikuti sesi tes tersebut.

Untuk sekarang, Dovizioso dijadwalkan mengikuti sesi itu. Namun, kami tengah mengevaluasi semua opsi, ujar sang juru bicara kepada Motorsport .

Seperti diketahui, Vinales telah diberhentikan Yamaha pertengahan pekan ini sehingga pembalap Spanyol tersebut bebas mengikutimembalap untuk siapa pun termasuk Aprilia.

Adapun bos Aprilia, Massimo Rivola, ingin pembalap berjuluk Top Gun itu tampil dalam MotoGP Inggris 2021 pekan depan.

Akan tetapi, Vinales disebut menolak opsi tersebut karena merasa masih terlalu buru-buru untuk kembali ke lintasan.

Akan lebih baik menggunakan kesempatan pertama saat tes di Misano. Namun, mereka perlu berembuk tentang kapan waktu yang tepat menurunkan Vinales dalam balapan.

Seandainya Aprilia mendaftarkan Maverick Vinales sebagai pendamping Aleix Espargaro pada MotoGP Aragon 2021 (12 September) maka Lorenzo Savadori bakal minggir.

Sebaliknya, mereka juga bisa tetap mempertahankan formasi pembalap sekarang dan memberikan jatah enam wildcard untuk Maverick Vinales.

Konsekuensi pilihan kedua adalah biaya tambahan karena harus membuat dua motor lagi. Ini sangat berat bagi Aprilia.

Follow dan subscribe akun media sosial Skor.id diInstagram,Facebook,Twitter,YouTube,LinkedIn,TikTok, Helo, danPinterest, serta dengarkan Podcast kami di Spotify.

Ini Target Realistis Valentino Rossi di Sisa Musim MotoGP 2021

Pensiun usai MotoGP 2021, Valentino Rossi Sejajar dengan Michael Schumacher dan Diego Maradona

&
Artikel Asli