Dipecat Yamaha, Vinales Dilirik Aprilia

rm.id | Olahraga | Published at Minggu, 22 Agustus 2021 - 09:36
Dipecat Yamaha, Vinales Dilirik Aprilia

Pebalap MotoGP asal Spanyol Maverick Vinales tidak mau larut dalam kesedihan, setelah dipecat dari Tim Monster Energy Yamaha. Bakal digaet Aprilia.

Pemecatan Vinales disampaikan langsung bos Yamaha, Lin Jarvis. Beberapa jam setelah pengumuman tersebut, Vinales kemudian mengunggah foto di Instagram. Pada postingan itu terlihat Vinales tengah menikmati waktu di pinggir kolam renang.

Dalam keterangannya, pebalap berjuluk Top Gun itu mengisyaratkan keadaannya baik-baik saja setelah di depak Yamaha. Kampiun GP Qatar 2021 itu secara tidak langsung menyatakan akan terus meramaikan MotoGP walau belum tahu waktunya. Positif vibes, back to it! #home #hardwork, tulis Vinales di akun Twitternya.

Hingga berita ini diturunkan, foto tersebut mendapat lebih dari 50 ribu like dari netizens diseluruh dunia, termasuk para koleganya di MotoGP. Salah satunya Aleix Espargaro yang memberikan semangat kepadanya. Pembalap Aprilia Gresini itu berharap Vinales bisa kembali ke lintasan secepatnya. U will be back stronger!, pesan Aleix Espargaro di kolom komentar.

Keretakan hubungan antara tim Yamaha dan Vinales sejatinya mulai tercium sejak pertengahan musim ini. Situasi yang tak lagi nyaman membuat rider berusia 26 tahun memutuskan untuk hengkang selepas MotoGP 2021.

Dilansir dari Motorsport, CEO Aprilia yakni Massimo Rivola berharap Maverick Vinales segera tampil menggeber motor RS-GP di MotoGP2021.

Aprilia tengah berusaha semaksimal mungkin untuk membuat Vinales debut bersama pabrikan Noale di MotoGP Aragon 2021. Lebih lanjut, jika rencana itu terwujud, maka Vinales akan menggusur posisi salah satu pembalap Aprilia yakni Lorenzo Savadori. [KW]

Artikel Asli