Prediksi Arsenal Vs Chelsea: The Gunners Bangkit atau Makin Terbenam

inewsid | Olahraga | Published at Minggu, 22 Agustus 2021 - 09:04
Prediksi Arsenal Vs Chelsea: The Gunners Bangkit atau Makin Terbenam

LONDON, iNews.id- Arsenal bakal menjalani laga berat dengan menjamu Chelsea di pekan kedua Liga Inggris 2021/2022. Laga akan berlangsung di Emirates Stadiun, Minggu (22/8/2021) pukul 22.00 WIB.

Arsenal dihadapkan dengan kondisi yang sulit usai kalah di pekan pembuka lawan tim promosi Brentford. Anak asuh Mikel Arteta harus menjalani dua laga berat dalam waktu yang berdekatan yakni Chelsea di pekan kedua dan Manchester City di pekan ketiga.

Mau tidak mau, The Gunners harus bisa bangkit di laga kontra Chelsea pekan ini. Jika kalah tidak bukan tidak mungkin Arsenal makin terbenam tanpa meraih satu poin pun di tiga laga awal musim.

Nasib The Gunners di laga ini makin berat karena sejumlah pemain andalannya dinyatakan positif Covid-19. Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Willian dan Alex Runnarsson jadi keempat pemain yang menderita Covid-19 meski tidak menunjukan gejala.

Namun dalam pernyataan resmi klub, hanya Aubameyang dan Willian yang berpeluang tampil meski tetap dalam pengawasan dokter Arsenal, sembari menunggu hasil mereka negatif. Sementara Lacazette dan Runnarsson tidak akan diturunkan pada Ahad nanti.

"Lacazette masih dalam pemulihan dan tidak akan tersedia untuk pertandingan melawan Chelsea," tulis kerangan Arsenal, Jumat (20/8/2021).

Sementara itu kondisi Runarsson masih dalam proses pemulihan. Arsenal kian sulit usai ditinggal oleh Gabriel Magelhaes dan Eddie Nkatiah yang masih mengalami cedera.

Dengan situasi tersebut Chelsea dianggap berpeluang menang di kandang The Gunners. Sebelumnya, anak-anak asuh Thomas Tuchel berhasil mencukur Crystal Palace di matchday pertama.

The Blues menang dengan skor meyakinkan 3-0. Meski tidak diperkuat oleh Christian Pulisic yang positif Covid-19, namun kedalaman skuad yang dimiliki Chelsea diyakini akan merepotkan Arsenal di laga nanti.

Terlebih Tuchel kemungkinan sudah bisa memainkan rekrutan anyarnya, Romelu Lukaku. Lukaku akan melangkapi skuad The Blues yang sudah diperkuat Ngolo Kante dan Hakim Ziyech.

"Hakim (Ziyech) dan N'Golo (Kante) sama-sama berlatih hari ini dan mereka tidak punya masalah, kata Tuchel.

Melihat kedua kondisi tim yang timpang sebelah, suka atau tidak The Blues tetap diunggulkan untuk meraih tiga poin di kandang The Gunners.

Perkiraan Pemain:

ARSENAL (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, Ben White, Kieran Tierney; Granit Xhaka, Albert-Sambi Lokonga; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Nicolas Pepe; Gabriel Martinelli
Pelatih: Mikel Arteta

CHELSEA (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Mateo Kovacic, Jorginho, Marcos Alonso; Mason Mount, Kai Havertz; Romelu Lukaku
Pelatih: Thomas Tuchel

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
1/8/2021, Uji Coba, Arsenal 1-2 Chelsea
13/5/2021, Liga Inggris, Chelsea 0-1 Arsenal
27/12/2020, Liga Inggris, Arsenal 3-1 Chelsea
1/8/2020, Piala FA, Arsenal 2-1 Chelsea
22/1/2020, Liga Inggris, Chelsea 2-2 Arsenal

Prediksi: 45-55

Artikel Asli