Dzeko-Calhanoglu Bikin Debut Gol, Simone Inzaghi Mantap dengan Formasi 3-5-1-1

sindonews | Olahraga | Published at Minggu, 22 Agustus 2021 - 08:30
Dzeko-Calhanoglu Bikin Debut Gol, Simone Inzaghi Mantap dengan Formasi 3-5-1-1

MILAN - Inter Milan mengawali Serie A 2021/2022 dengan sempurna. Nerazzuri menang telak 4-0 atas Genoa di Giuseppe Meazza, Sabtu (21/8/2021). Pelatih Inter Simone Inzaghi memberi pujian atas pilihan kualitas yang dimilikinya.

"Saya cukup yakin kami akan bermain bagus," kata sang pelatih kepada DAZN setelah peluit akhir. "Sejak 8 Juli saya telah menyaksikan para pemain berlatih dengan hasrat yang nyata. Mereka sangat tertarik untuk mempelajari ide-ide baru staf saya dan saya telah mencoba untuk berbagi dengan mereka."

Edin Dzeko dan Hakan Calhanoglu adalah wajah baru Inter asuhan Inzaghi. Sang pelatih menerapkan formasi 3-5-1-1 melawan Genoa, dengan Edin Dzeko sebagai ujung tombak di depan Stefano Sensi dan Calhanoglu gelandang tengah. Dzeko menyumbang gol menit ke-87, sedangkan Calhanoglu menit ke-14.

Inzaghi mengindikasikan ingin terus bermain dengan satu penyerang. "Dengan Lautaro diskors dan Sanchez tidak tersedia, saya memilih Sensi karena dia berlatih dengan sangat baik dan dia pemain yang fantastis. Ia selalu berhasil masuk ke ruang untuk menerima bola meski bermain di luar posisinya."

"Saya beruntung karena saya memiliki begitu banyak pemain menyerang berkualitas, karena Calhanoglu adalah pesepak bola papan atas dan Dzeko menunjukkan bagaimana dia mellakukannya sebagai No 9."

"Ada begitu banyak kualitas di seluruh skuat ini. Setiap pelatih memiliki ide mereka sendiri tetapi apa yang saya temukan meyakinkan adalah melihat para pemain bekerja dengan begitu banyak usaha dan komitmen. Itulah hal terpenting yang ingin Anda lihat sebagai pelatih."

Khusu Calhanoglu yang langsung nyetel di Inter Milan setelah diboyong dari klub tetangga AC Milan musim ini, pelatih berusia 45 tahun itu mengaku beruntung bisa mendapatkan jasa pemain berusia 27 tahun tersebut. Calhanoglu menjadi man of teh match di laga tersebut dengan mengoleksi satu gol dan satu assist.

"Kami memulai dengan cara terbaik di depan para penggemar kami yang dapat kembali ke stadion, kami tidak bisa memulai dengan lebih baik. Hakan Calhanoglu adalah pemain hebat, dia menggabungkan kualitas dan kuantitas," ungkap Inzaghi.

Atas hasil kemenangan telak tersebut, Inter Milan menduduki posisi pertama pada klasemen sementara Serie A 2021/2022. Untuk pertandingan selanjutnya, Nerazzurri akan melakoni laga tandang melawan Hellas Verona pada (28/8/2021) mendatang.

Artikel Asli