Hasil Liga Italia: Hakan Gemilang, Lazio Tebar Ancaman

rm.id | Olahraga | Published at Minggu, 22 Agustus 2021 - 06:03
Hasil Liga Italia: Hakan Gemilang, Lazio Tebar Ancaman

Sementara waktu, Inter Milan menempati posisi teratas Liga Italia berkat debut gemilang dua bintang Hakan Calhanoglu dan Edin Dzeko saat menghajar Genoa. Laga lain, Lazio mengalahkan Empoli, pada Minggu (22/8) din

Ini adalah laga pembuka Seri A Italia musim 2021/2022. Lazio mengawali musim dengan menghempaskan tim promosi Empoli.

Bertandang ke Stadion Carlo Castellani, Lazio mampu bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan Empoli 3-1.

Empoli, yang kembali promosi ke kasta tertinggi setelah dua tahun, sempat unggul lewatFilippo Bandinelli, namun, keunggulan itu tak bertahan lama, sebab dua menit kemudian Lazio segera menyamakan kedudukan saat umpan sepak pojok Felipe Anderson disambut tandukan Sergej Milinkovic-Savic demi membuat kedudukan imbang 1-1.

Dalam pertandingan lain yang dilangsungkan bersamaan di Stadion Olimpico Grande, Atalanta menang dramatis 2-1 atas tuan rumah Torino. Atalanta memimpin lewat gol cepat Luis Muriel yang menyelesaikan umpan Josip Ilicic dengan sepakan jarak jauh.

Sementara itu, Hakan Calhanoglu sukses menjalani debutdi Inter Milan dengan melumat Genoa 4-0 di Giuseppe Meazza. Calhanoglu mencetak satu gol dan satu assist untuk menyokong kemenangan Inter.

"Saya terus berusaha tenang. Saya tahu suporter mengharapkan hal baik dan kami sudah berlatih selama 45 hari terakhir untuk mempersiapkan pertandingan ini," kata Calhanoglu selepas laga kepada DAZN sebagaimana dilansir laman resmi Inter.

"Kami bekerja keras dan baik. Kami memulai dengan kuat dan pantas meraih kemenangan ini," ujarnya menambahkan.

Selain Calhanoglu, rekrutan anyar Inter lainnya Edin Dzeko juga menandai debutnya dengan catatan satu gol dan satu assist.

Kemenangan telak atas Genoa membuat sang juara bertahan membuka musim dengan bercokol di puncak klasemen berbekal raihan tiga poin dan surplus empat gol. Tren positif tentu ingin dilanjutkan Inter saat mereka bertandang ke Marc'Antonio Bentegodi menghadapi Verona pada Jumat (27/8) pekan depan. [IPL]

Artikel Asli