Hasil Liga Inggris: Liverpool Teratas, Man City Ngamuk

rm.id | Olahraga | Published at Minggu, 22 Agustus 2021 - 05:40
Hasil Liga Inggris: Liverpool Teratas, Man City Ngamuk

Liga Inggris pekan kedua menjadi milik Liverpool. Sementara waktu, Si Merah menempati posisi teratas Liga Inggris usai dua kali menang. Man City ngamuk membantai Norwich City pada Sabtu (21/8).

Liverpool meraih puncak klasemen sementara Liga Inggris seusai memenangi laga pekan kedua dengan nilai 6 poin.Bighton & Hove Albion mengekorke posisi kedua.

Menjamu Burnley di Anfield,Liverpool menang 2-0 berkat gol Diogo Jota dan Sadio Mane guna melanjutkan tren 12 laga nirkalah serta tujuh kemenangan beruntun.

Laga lain Aston Villa menundukkan Newcastle United 2-0 di Villa Park, disokong torehan gol kedua Danny Ings dalam dua pertandingan beruntun.

Di Elland Road, Leeds United berbagi poin dengan Everton setelah bermain imbang 2-2 selepas dua kali bangkit menghapus keunggulan tamunya. Sedangkan di Selhurst Park, Brentford melanjutkan musim debutnya di Liga Premier dengan tambahan satu poin selepas mengimbangi tuan rumah Crystal Palace 0-0.

Sementara Pep Guardiola sumringah menyaksikan anak asuhnya, menang telak 5-0 atas Norwich City setelah hasil-hasil mengecewakan dua pekan sebelumnya.

Berstatus juara bertahan Liga Inggris, City menandai bergulirnya musim baru dengan kekalahan kontra Leicester City dalam pertandingan Community Shield sebelum kalah lagi saat menjalani laga pekan pembuka di markas Tottenham Hotspur sepekan yang lalu.

"Hasil ini sebagai konsekuensi dari kerja-kerja bagus yang sudah kami lakukan," kata Guardiola selepas laga dikutip dari laman resmi City.

"Kami belum mencapai puncak performa, masih banyak hal yang harus dilakukan. Kami berlatih, memulihkan kebugaran dan senang dengan poin-poin pertama ini. Semoga saja bukan yang terakhir!" ujarnya menambahkan.

Kemenangan itu membuat City sementara melompat ke peringkat keempat klasemen dengan raihan tiga poin perdana mereka musim ini. City selanjutnya akan kembali main di kandang sendiri saat menjamu Arsenal di Etihad pada Sabtu (28/8) pekan depan. [IPL]

Artikel Asli