Tahan Imbang Bilbao, Barcelona Puncaki Klasemen Liga Spanyol

sindonews | Olahraga | Published at Minggu, 22 Agustus 2021 - 05:00
Tahan Imbang Bilbao, Barcelona Puncaki Klasemen Liga Spanyol

BILBAO - Barcelona hanya mampu memungut satu poin saat bertamu ke markas Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Minggu (22/8/2021) dini hari WIB. Pada laga pekan kedua Liga Spanyol, dua kesebelasan bermain imbang 1-1.

Sepanjang 45 menit pertama, kedua kesebelasan tampil seimbang. Barcelona maupun Bilbao sama-sama berhasil menjaga kesucian gawang mereka.

Interval pertama pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Di babak kedua, Bilbao akhirnya sukses memecah kebuntuan melalui aksi Inigo Martinez pada menit 50.

Tertinggal 0-1 dari Bilbao, Barcelona mencoba untuk merespon gol tuan rumah. Namun Blaugrana baru mampu menyamakan kedudukan pada menit 75 melalui aksi Memphis Depay.

Depay tercatat sebagai pemain yang sudah mengumpulkan satu gol dan satu assist dalam pertandingan awal Liga Spanyol. Catatan itu setidaknya menyamai catatan Alexis Sanches pada 2011 lalu.

Hanya Cesc Fbregas yang mampu terlibat tiga gol (dua dan satu assist) dalam pertandingan awal Liga Spanyol. Gol penyeimbang Depay membuat rekan setimnya mulai menemukan kepercayaan dirinya.

Beberapa kali peluang tercipta, namun tak ada gol yang hadir dari anak asuh Ronald Koeman. Barcelona justru terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Eric Garcia menerima kartu merah di menit terakhir (90+3).

Beruntung, hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang 1-1 tak berubah. Dengan tambahan satu poin ini, posisi Barcelona di klasemen sementara Liga Spanyol naik dua peringkat ke urutan pertama dengan raihan empat poin.

Artikel Asli