Atalanta dan Lazio Petik Kemenangan Perdana

republika | Olahraga | Published at Minggu, 22 Agustus 2021 - 04:22
Atalanta dan Lazio Petik Kemenangan Perdana

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Dua tim tamu Atalanta dan SS Lazio berhasil mengantongi tiga angka pada pertandingan pembuka Serie A Italia 2021/2022. Atalanta sukses meredam tuan rumah Torino dengan skor 2-1, sedangkan Lazio menang 3-1 atas Empoli.

Bermain di Stadion Olimpico Grande Torino, Ahad (22/8), Atalanta mampu mencuri angka sempurna di markas Torino lewat pertandingan dramatis.

Pertandingan berlangsung ketat, Atalanta membuka skor melalui striker Luis Muriel menit keenam. Sementara itu, tuan rumah Torino baru bisa menyamakan kedudukan pada interval kedua menjadi 1-1.

Penyerang timnas Italia, Andrea Belotti, mampu merobek gawang La Dea, julukan Atalanta, pada menit ke-79. Nahas, Torino gagal memaksimalkan peluang dan terpaksa harus kecolongan oleh gol penentu yang dicetak Roberto Piccoli menit ke-90+3.

Di sisi lain, tim ibu kota Lazio mengikuti jejak yang sama. Pasukan Maurizio Sarri sukses membawa pula tiga poin dari markas Empoli di Stadion Carlo Castellani.

Sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol Filippo Bandinelli, Biancoceleste baru bisa membalikkan keadaan lewat sederet gol Sergej Milinkovic-Savic, Manurl Lazzari, dan penalti Ciro Immobile.

Hasil itu sementara membuat Lazio berada di peringkat kedua klasemen dengan perolehan nilai tiga sama dengan milik Inter Milan di posisi pertama.

Adapun Atalanta duduk di kursi keempat. Meski mengantongi poin yang sama, namun armada Gian Piero Gasperini kalah agresivitas gol dari Sassuolo, Lazio, dan Inter di peringkat atas.

Artikel Asli