Hasil Liga Italia: Start Manis Para Debutan, Inter Milan Bantai Genoa

apahabar.com | Olahraga | Published at Minggu, 22 Agustus 2021 - 04:15
Hasil Liga Italia: Start Manis Para Debutan, Inter Milan Bantai Genoa

apahabar.com, MILAN-Debut Simone Inzaghi sebagai pelatih anyar Inter Milan, benar-benar manis. Nerazzuri mengawali Liga Italia 2021/2022 dengan kemenangan 4-0 atas Genoa, Minggu (22/8) dini hari.

Pertandingan melawan Genoa di Stadion Giuseppe Meazza merupakan partai kompetitif pertama Simone Inzaghi, setelah ditunjuk menggantikan Antonio Conte.

Menandai debut itu, Simone Inzaghi juga langsung menurunkan dua pemain anyar, Hakan Calhanoglu dan Edin Dzeko.

Hakan Calhanoglu memberikan dampak instan di menit 6. Melalui tendangan sudut, mantan gelandang AC Milan itu mengirim umpan ke kotak penalti.

Selanjutnya bola berhasil disundul Milan Skriniar yang berdiri di depan gawang dan membuka keunggulan tuan rumah.

Gol di menit-menit awal itu membuat Inter Milan cukup nyaman mengendalikan permainan. Pressing tinggi yang diterapkan membuat Genoa sulit mengembangkan permainan.

Hasilnya pada menit 14, Hakan Calhanoglu yang menggandakan keunggulan Nerazzuri melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Edin Dzeko menjadi pemain yang berjasa menyediakan bola matang untuk Hakan Calhanoglu, sebelum melepas tendangan geledek.

Hakan Calhanoglu sebenarnya mencetak gol lagi di menit 56, setelah meneruskan umpan tarik Ivan Perisic. Namun, gol tersebut gagal masuk daftar skor, karena Ivan Perisic lebih dulu terjebak offside, sebelum mengoper bola.

Tekanan Inter Milan akhirnya berbuah gol ketiga di menit 73. Kembali Edin Dzeko memperlihatkan berperan penting di lini depan.

Awalnya Edin Dzeko berusaha langsung menendang ke gawang, tapi bola masih bisa diblok. Lantas bola dapat diambil Nicolo Barella.

Tanpa pikir panjang, nama terakhir menyodorkan umpan pendek ke depan gawang untuk disontek Arturo Vidal.

Edin Dzeko sendiri akhirnya dapat menyumbangkan gol di menit 88. Giliran Arturo Vidal yang memberi assist dengan umpan panjang dan diselesaikan Dzeko dengan sundulan.

Meski kompetisi baru dimulai, kemenangan telak tersebut seakan menandai kesiapan Inter Milan mempertahankan gelar juara.

Padahal mereka sempat diragukan, menyusul kepindahan Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi, serta pelatih Antonio Conte.

Artikel Asli