Inter Milan Cukur Genoa Empat Gol tanpa Balas

republika | Olahraga | Published at Minggu, 22 Agustus 2021 - 02:15
Inter Milan Cukur Genoa Empat Gol tanpa Balas

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan berhasil mengamankan kemenangan besar 4-0 dari tamunya Genoa pada pertandingan pekan pertama Serie A Liga Italia 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (22/8) dini hari WIB. Nerazzurri menang meyakinkan melalui gol Milan Skriniar pada menit keenam, Hakan Calhanoglu menit ke-14, Arturo Vidal menit ke-74, dan Edin Dzeko menit ke-87.

Praktis kemenangan ini sekaligus menandai debut manis pelatih Simone Inzaghi dan para pemain anyar Inter yang baru didatangkan pada jendela transfer musim panas. Hasil ini juga membuat Inter sementara berada di peringkat pertama klasemen Serie A Italia dengan perolehan angka tiga, sama dengan milik Sassuolo.

Sejak awal pertandingan, Inter memang tampil mendominasi pertandingan. Nerazzurri memimpin penguasaan bola dengan 64 persen. Sedangkan dari segi peluang tim asal kota mode Italia memiliki 17 kans yang delapan di antaranya mengarah tepat sasaran.

Pesta gol pembuka La Beneamata hadir melalui tandukan Skriniar memanfaatkan sepak pojok Hakan Calhanoglu. Delapan menit berselang giliran Calhanoglu yang menuliskan nama di papan skor usai membobol gawang kiper Genoa, Sirigu, pada menit ke-14.

Usai menerima operan pendek Edin Dzeko, Calhanoglu sedikit mendorong bola ke depan. Gelandang timnas Turki itu lalu melepaskan tembakan ke pojok kiri bawah yang memaksa Sirigu memungut bola dari gawang untuk kali kedua.

Genoa bisa saja mencetak gol balasan pada menit ke-45 melalui Yayah Kallon. Akan tetapi, Kallon yang tinggal menghadapi kiper Samir Handanovic gagal memanfaatkan kesempatan emas itu. Setelah menerima umpan terobosan, tendangan kaki kiri Kallon masih melenceng di kiri gawang Handanovic.

Ivan Perisic sempat mencetak gol. Sayang, gol pada menit injury time itu dianulir wasit setelah melihat VAR lantaran Perisic lebih dahulu dalam posisi offside. Calhanoglu kembali membobol gawang Sirigu pada menit ke-55. Akan tetapi, gol itu lagi-lagi dianulir setelah Perisic yang jadi pengumpan terperangkap offside.

Arturo Vidal yang bermain di babak kedua menambah skor bagi Inter pada menit ke-74 setelah menerima assist Nicolo Barella. Umpan tumit Barella diselesaikan dengan baik oleh Vidal dengan menempatkan bola di pojok kiri bawah.

Tidak ingin ketinggalan, striker baru Inter Edin Dzeko mencetak gol pertama bagi tim biru-hitam itu pada menit ke-88.

Giliran Vidal yang jadi pengumpan bagi Dzeko. Umpan silang Vidal dituntaskan jadi gol oleh eks penyerang AS Roma lewat sundulan. Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Inter pun menang telak 4-0 atas Genoa.

Artikel Asli