Kontrak Sisa 2 Tahun, Mohamed Salah Sepi dari Isu Transfer

republika | Olahraga | Published at Minggu, 22 Agustus 2021 - 01:15
Kontrak Sisa 2 Tahun, Mohamed Salah Sepi dari Isu Transfer

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kylian Mbappe, Erling Haaland, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, dan Romelu Lukaku, semua merupakan penyerang top dunia yang terus digosipkan atau dikaitkan dengan transfer. Namun ternyata tidak untuk Mohamed Salah.

Hal ini mengejutkan karena penyerang asal Mesir itu masa kontraknya tinggal dua tahun lagi di Liverpool atau akan habis pada 2023. Apalagi, performanya bersama Liverpool cukup impresif dan konsisten. Walaupun mencetak 126 gol dalam 204 pertandingan untuk Liverpool, klub asal Merseyside itu belum juga mengikat Salah dengan kontrak jangka panjang.

''Saya berharap mereka menyaksikannya,'' kata agen Salah, Ramy Abbas Issa, usai kliennya mencetak gol ke gawang Norwich di laga pembuka Liga Primer Inggris, dikutip dari Marca , Sabtu (21/8).

Saat ini, belum ada kepastian masa depan Salah di Anfield, dan Liverpool mengeklaim sedang melakukan negosiasi untuk perpanjangan kontrak. Anehnya, klub-klub top Eropa seolah tutup mata dengan situasi kontrak Salah. Tidak ada gosip ataupun pembicaraan soal klub lain yang menginginkan Salah.

''Tidak ada yang bicara kepada saya soal itu. Jadi saya tidak bisa bilang apa-apa soal itu. Tidak ada satupun di klub yang bicara ke saya soal apapun, jadi saya tidak tahu," kata Salah pada Mei 2021 lalu.

Dengan usia yang lebih muda dari beberapa penyerang top dunia, rekornya mencetak 20 gol di semua kompetisi setiap musim, semestinya menarik perhatian klub-klub besar. Adapun Liverpool menegaskan tidak akan menjual pemain berusia 29 tahun tersebut. Dengan situasi keuangan klub yang kurang baik, the Reds bakal sulit mencari penggantinya jika Salah hengkang.

Artikel Asli