Loading...
Loading…
Bos KTM Salut dengan Keputusan Binder di MotoGP Austria 2021

Bos KTM Salut dengan Keputusan Binder di MotoGP Austria 2021

Olahraga | sindonews | Kamis, 19 Agustus 2021 - 04:04

SPIELBERG - Kepala Teknisi tim KTM, Mike Leitner memuji keberanian Brad Binder saat ia merebut kemenangan pertamanya pada ajang MotoGP 2021 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan kemarin. Dia pun mengucapkan selamat atas keberhasilan pembalapnya yang berhasil mengamankan kemenangan kandang buat tim KTM.

Leitner mengaku awalnya tidak pernah terpikirkan bahwa Binder bakal memenangkan balapan di Red Bull Ring. Pasalnya, persaingan perebutan podium sangat tinggi tetapi Binder mampu membuat semua penikmat balap takjub dengan keputusan yang diambilnya.

"Saat ini saya hanya bisa mengatakan bahwa ini adalah GP yang luar biasa. Menang dalam balapan kandang adalah yang terbaik. Kami tahu itu akan menjadi akhir pekan yang sangat sulit karena tingkat serta daya saing di GP ini sangat tinggi. Kami melakukannya dengan baik dalam balapan, tetapi kami tidak berharap untuk berjuang untuk kemenangan," ungkap Leitner dikutip dari AS Sport, Rabu (18/8/2021).

"Sejujurnya, kami tidak memberinya indikasi (perintah) untuk masuk, itu adalah miliknya, dan kami sepenuhnya memercayai penampilannya di trek. Jelas bahwa Anda memilih dengan benar," sambungnya.

Saat balapan di Sirkuit Red Bull Ring hujan sempat mengguyur lintasan. Hampir seluruh pembalap masuk pit untuk mengganti motor, tetapi Binder memilih untuk bertahan.

"Jika itu benar atau salah, kamu bisa mengatakannya setelah balapan berakhir (tertawa). Pada saat itu, yang Anda butuhkan adalah orang-orang untuk membuat keputusan dan ini adalah tanda yang jelas bahwa Brad membuat keputusan."

Leitner mengakui bahwa dirinya punya banyak pengalaman mengenai situasi semacam ini. Itu pernah dirasakannya sewaktu Dani Pedrosa memulai dari pit lane di GP Valencia di mana tim melakukan diskusi dan pada detik terakhir dia memutuskan untuk keluar dengan ban slick. Disinggung apakah Binder merupakan pembalap berkarakter?

"Ya. Dua lap terakhir sangat sulit diatur. Brad melakukan perhitungannya dan setelah balapan selesai, mudah untuk mengatakan bahwa dia benar, tetapi sangat sulit untuk menangani situasi seperti ini dengan tekanan yang ditimbulkannya. Saya hanya bisa mengatakan bahwa dia melakukan yang terbaik," pungkas Leitner.

Original Source

Topik Menarik