Loading...
Loading…
Cari Pengganti Georginio Wijnaldum, Liverpool Lirik Gelandang AS Monaco Ini

Cari Pengganti Georginio Wijnaldum, Liverpool Lirik Gelandang AS Monaco Ini

Olahraga | okezone | Kamis, 19 Agustus 2021 - 02:01

LIVERPOOL - Liverpool masih mencari pengganti Georginio Wijnaldum yang pindahke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2021. Kabarnya tim Merseyside Merah itu tertarik kepada gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni, untuk menambal kepergian Wijnaldum.

Dilaporkan dari Liverpool Echo , Kamis (19/8/2021), The Reds julukan Liverpool- menyiapkan dana sebesar 25 juta poundsterling (sekira Rp494 miliar) untuk mendatangkan gelandang AS Monaco itu. Harga tersebut terbilang cukup murah untuk seorang pemain yang masih memiliki sisa kontrak tiga tahun.

Georginio Wijnaldum (Foto: Instagram/@psg)

Selain itu, harga tersebut sangat terjangkau jika menilik kemampuan Tchouameni yang memiliki statistik cukup bagus pada musim lalu di Liga Prancis. Dia melakukan 97 tekel dan menjadi pemain dengan tekel terbanyak kedua di lima liga teratas Eropa. Akan tetapi, jika digabung dengan jumlah intercept , dia menjadi yang nomor satu.

Pemain berusia 21 tahun itu juga memiliki kemampuan pressing yang bagus. Dengan tingkat keberhasilan pressing sebesar 36,6 persen, dia menjadi yang tertinggi dibanding pemain mana pun di Liga Prancis yang melakukan pressing ke lawan setidaknya 600 kali.

Angka keberhasilan pressing itu tidak berbeda jauh dengan statistik milik Wijnaldum. Gelandang, yang kini berseragam PSG itu, menekan lawan dan memulihkan penguasaan bola sebanyak 36,2 persen. Angka-angka tersebut menunjukkan, bahwa Tchouameni dapat meniru kemampuan memenangkan bola dari pemain Belanda itu.

Original Source

Topik Menarik