Waduh! Roger Federer Bakal Absen hingga Akhir 2021 Gara-Gara Operasi Lutut Lagi

okezone | Olahraga | Published at 16/08/2021 14:56
Waduh! Roger Federer Bakal Absen hingga Akhir 2021 Gara-Gara Operasi Lutut Lagi

ZURICH Kabar tak mengenakkan datang dari petenis putra asal Swiss, Roger Federer. Dia dikabarkan akan segera naik meja operasi lagi guna menyembuhkan cedera pada lututnya.

Keputusan yang diambil ini bisa mengancam penampilan Roger Federer. Sang petenis yang masuk The Big Three ini terancam absen hingga akhir 2021.

Roger Federer

Kabar Roger Federer yang tengah menjalani pemulihan dari cedera lututnya ini sendiri disampaikan langsung lewat unggahan di akun Instagram pribadinya pada Senin (16/8/2021) dini hari WIB. Dia mengumumkan akan menjalani operasi lagi dan terpaksa harus absen hingga akhir 2021.

Kondisi Federer memang tengah dipertanyakan, terutama sejak mengumumkan tidak akan bertanding terlebih dahulu di Olimpiade Tokyo dan kemudian AS Open 2021. Petenis berusia 40 tahun itu pun akhirnya buka suara soal kondisinya dan mengaku tengah berada dalam situasi rumit.

"Untuk jangka menengah hingga panjang, (para dokter) mengatakan kepada saya untuk merasa lebih baik, saya perlu operasi, jadi saya memutuskan untuk melakukannya," ungkap Federer dalam akun Instagram pribadinya.

"Saya akan menggunakan kruk selama berminggu-minggu dan kemudian juga keluar dari permainan selama berbulan-bulan," lanjutnya.

"Jadi, itu akan sulit dalam beberapa hal, tetapi pada saat yang sama saya tahu itu hal yang benar untuk dilakukan karena saya ingin sehat," imbuhnya.

Artikel Asli