Buat Man City Bertekuk Lutut, Nuno Espirito Ungkap Kunci Kemenangan Tottenham

okezone | Olahraga | Published at 16/08/2021 02:59
Buat Man City Bertekuk Lutut, Nuno Espirito Ungkap Kunci Kemenangan Tottenham

LONDON Pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo puas melihat permainan timnya saat mengalahkan Manchester City 1-0 di matchday pertama Liga Inggris 2021-2022 pada Senin (16/8/2021) dini hari WIB. Menurutnya Tottenham berhasil menang karena dapat bertahan dengan baik dan bekerja keras memanfaatkan serangan balik.

Seperti yang diketahui, Tottenham menang atas Man City berkat gol serangan balik yang diakhiri oleh Son Heung-min. Gol Son itu membuat Man City bertekuk lutut meski secara keseluruhan permainan, Man City sangat mendominasi jalannya pertandingan.

Nuno Espirito melihat kerja keras para pemain Tottenham selama 90 menit lebih menjadi kunci kesuksesan mereka dalam mempertahankan tiga poin di Tottenham Hotspur Stadium tersebut. Nuno Espirito pun memuji kerapatan lini pertahanan Tottenham yang tetap terjaga hingga laga berakhir.

Nuno Espirito vs Guardiola

Menurut pemaparan mantan juru taktik Wolverhampton Wanderers tersebut, sejak awal dirinya sudah tahu Tottenham bakal kesulitan jika bermain terbuka melawan Man City. Karena itu ia memerintahkan timnya untuk bertahan dan mencoba melakukan serangan cepat untuk mencetak gol.

Sejumlah peluang counter attack tercipta di babak pertama dan tak membuahkan gol apalagi shot on target. Untungnya di babak kedua Tottenham bermain jauh lebih baik dan berhasil memaksimalkan satu peluang didapatkan Son di menit 55.

Kami beruntung karena mereka (Man City) memiliki sejumlah peluang, tetapi untungnya para pemain kami bertahan dan mereka bertahan di sepanjang laga. Kami tahu itu akan sulit, ungkap Nuno Espirito, dikutip dari BBC, Senin (16/8/2021).

Artikel Asli