Jordi Alba Dituding Jadi Penyebab Kepergian Lionel Messi dari Barcelona, Pique Pasang Badan

okezone | Olahraga | Published at 16/08/2021 19:32
Jordi Alba Dituding Jadi Penyebab Kepergian Lionel Messi dari Barcelona, Pique Pasang Badan

BARCELONA Sosok penggawa Barcelona, Jordi Alba, tengah mendapat sorotan lebih dari publik karena dituding menjadi penyebab kepergian Lionel Messi. Mendapati hal tersebut, sang rekan setim, Gerard Pique, pun pasang badan untuk Jordi Alba.

Sebagaimana diketahui, para penggemar Barcelona mencemooh Jordi Alba selama pertandingan melawan Real Sociedad dalam laga perdana Liga Spanyol 2021-2022. Hal ini terjadi karena Jordi Alba dituding menolak pemotongan gaji di Barcelona hingga memaksa Messi harus pergi.

Jordi Alba

Namun, Pique dengan tegas membantah kabar tersebut. Bek asal Spanyol itu menegaskan bahwa Jordi Alba telah sepakat untuk melakukan pemotongan gaji di Barcelona.

Langkah yang sama juga dilakukan Pique dan sejumlah pemain lain. Hal ini dilakukan karena kondisi keuangan klub memang sedang krisis di musim 2021-2022 ini.

Blaugrana -julukan Barcelona- bahkan terancam tidak bisa mendaftarkan pemain barunya, mulai dari Memphis Depay, Eric Garcia, hingga Rey Manaj ke operator liga. Hal ini terjadi karena adanya aturan pembatasan gaji.

Tetapi, berkat pengorbanan sejumlah pemain, termasuk Pique, yang rela melakukan pemotongan gaji, Barcelona akhirnya bisa mendaftarkan pemain barunya. Depay dan Garcia bahkan langsung dimainkan dalam laga pembuka Liga Spanyol 2021-2022 melawan Real Sociedad yang berkahir dengan kemenangan 4-2.

Artikel Asli