Striker Persebaya dari Brasil Buru Gelar Top Scorer

jawapos | Olahraga | Published at 16/08/2021 19:35
Striker Persebaya dari Brasil Buru Gelar Top Scorer

JawaPos.com Empat pemain asing Persebaya Surabaya merupakan debutan. Taisei Marukawa, Jose Wilkson, Bruno Moreira, dan Alie Sesay belum pernah merumput di Indonesia.

Karena itu, mereka antusias ketika tahu Liga 1 20212022 akan bergulir pada 27 Agustus mendatang. Taisei mengaku sudah tidak sabar. Meski berstatus debutan, pemain asal Jepang tersebut sudah tahu gaya permainan tim Liga 1.

Saya sudah sering melihat cuplikan tim lain melalui video, kata Taisei.
Selain dari cuplikan, dia pernah merasakan berhadapan dengan tim Liga 1.

Tepatnya saat Persebaya melakoni laga uji coba melawan Persela Lamongan. Dari video dan uji coba itu, Taisei cukup terkejut. Dia merasa bermain di Liga 1 akan menjadi tantangan yang sangat berat.

Pemain Liga 1 secara fisik sangat kuat. Belum lagi banyak pemain yang punya kecepatan tinggi, tambahnya. Nah, hal itu diyakini memengaruhi gaya bermain tim-tim Liga 1.

Saya rasa itu (pemain dengan speed tinggi) membuat gaya permainan di Liga 1 lebih cepat ketimbang di Eropa, terang pemain kelahiran 27 Januari 1997 tersebut.

Karena itu, dia harus bekerja keras untuk bisa bersaing di Liga 1.

Untuk saat ini, saya harus adaptasi dengan cuaca. Selain itu, saya harus segera memupuk chemistry dengan pemain lain, tegas pemain yang sebelumnya memperkuat Noah Jurmala tersebut.

Selain itu, dia sudah memperkuat mental. Selalu saya tanamkan agar kami (Persebaya) bisa menang dalam setiap laga, tambahnya.

Hal itu ternyata juga dialami Jose Wilkson. Striker asal Brasil tersebut merasa Liga 1 merupakan kompetisi yang berat. Memang dia sempat mencetak hat-trick saat menang 3-1 dalam uji coba kontra Persela.

Tapi, saya tetap harus bekerja keras. Saya sudah melihat video bagaimana tim-tim Liga 1 bermain. Saya rasa (kompetisi) tidak akan (berjalan) mudah, tambahnya.

Dia juga melihat bagaimana tim-tim Liga 1 yang bergantung pada striker asing. Dia senang saja dengan hal itu. Tapi, fakta tersebut juga membuatnya memiliki banyak pesaing. Sebab, banyak pesaing untuk memuncaki daftar top scorer .

Striker (asing) yang bermain di Indonesia punya kualitas yang sangat bagus. Jadi, saya harus bekerja lebih dan lebih lagi untuk menjadi top scorer, ucap mantan pemain Hibernians FC itu.

Meski punya ambisi jadi top scorer, Wilkson tetap tidak mau egois. Saat di lapangan, kemenangan tim menjadi hal yang lebih penting.

Yang saya tahu adalah saya harus bekerja keras. Memberikan segalanya untuk tim. Saya harus mencetak banyak gol untuk membantu tim meraih kemenangan, jelas Wilkson.

Artikel Asli