Persik Kediri Berencana Menambah Pemain Baru

jawapos | Olahraga | Published at 16/08/2021 19:43
Persik Kediri Berencana Menambah Pemain Baru

JawaPos.com Liga 1 mungkin kickoff pada 27 Agustus mendatang. Hanya ada waktu 10 hari bagi seluruh tim untuk mematangkan persiapan. Dalam waktu yang mepet itu, Persik Kediri malah berencana menambah pemain baru.

Memang, saat ini Persik sudah memiliki 30 pemain. Artinya, kuota pemain untuk Liga 1 nanti sudah pas. Tapi, hal itu tidak menutup kemungkinan bagi manajemen untuk mendatangkan pemain baru.

Kalaupun mendatangkan pemain baru, kami akan cari bek kiri, kata Anwar Bahar Basalamah, media officer Persik, kepada Jawa Pos.

Saat ini Persik memang memiliki dua bek kiri. Mereka adalah Yusuf Meilana dan Dany Saputra.

Keduanya bisa bergantian mengisi posisi tersebut. Tapi, dua bek kiri tentu saja belum ideal. Apalagi, kompetisi nanti berjalan dengan sistem series. Jadwal kompetisi akan lebih padat.

Liga 1 20212022 tertunda dua kali. Harusnya kompetisi berjalan Juli lalu dan berakhir Maret tahun depan.

Nah, jika kompetisi berjalan Agustus dan tetap finis Maret 2022, otomatis jadwal menjadi lebih padat. Hal itulah yang diantisipasi manajemen dan tim pelatih.

Lalu, apakah pihak manajemen sudah memiliki pemain incaran? Sejauh ini belum ada. Belum ada komunikasi dengan calon pemain baru, jelas Anwar.

Hal itu bisa dimaklumi. Sebab, mayoritas pemain berkualitas sudah memiliki klub. Apalagi jelang bergulirnya kompetisi. Jadi, agak sulit jika mencari pemain baru.

Dengan semakin dekatnya kompetisi, Persik merancang laga uji coba. Anwar mengaku pihaknya ingin menjajal tim Liga 1.

Kemungkinan uji coba nanti digelar di luar Kediri, ungkapnya. Terakhir Persik menjajal PSBI Blitar pada 14 Agustus lalu di Stadion Brawijaya. Dalam laga tersebut, Persik menang 4-0.

Artikel Asli