Resmi! Maverick Vinales Gabung Aprilia Gresini Mulai MotoGP 2022

apahabar.com | Olahraga | Published at 16/08/2021 23:35
Resmi! Maverick Vinales Gabung Aprilia Gresini Mulai MotoGP 2022

apahabar.com, JAKARTA Di tengah keretakan hubungan dengan Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales resmi diumumkan bergabung dengan Aprilia Gresini mulai MotoGP 2022.

Sebenarnya Maverick Vinales sudah memutuskan kontrak dengan Yamaha di pertengahan Juni 2021. Keputusan ini memutus kontrak yang kadaluarsa di akhir 2022.

Belakangan hubungan kedua belah pihak semakin renggang. Yamaha menskorsing Maverick Vinales di MotoGP Austria 2021, Minggu (15/8), karena dinilai sengaja merusak mesin.

Di tengah ketidakpastian nasib hingga akhir musim, Maverick Vinales tiba-tiba diumumkan Aprilia Gresini sebagai pebalap mereka di musim 2022.

Kesepakatan ini membenarkan rumor sebelumnya tentang kedekatan Maverick Vinales dengan Aprilia Gresini.

Kami sangat senang mengumumkan telah merekrut Maverick Vinales, pebalap tingkat tinggi dan salah satu talenta paling murni di kelas utama, papar CEO Aprilia, Massimo Rivola, seperti dilansir MotorSport, Senin (16/8).

Sekarang kami semakin mantap menghadapi perubahan status sebagai tim pabrikan dengan misi membawa Aprilia menuju kesuksesan, tegasnya.

Dengan demikian, Maverick Vinales akan menjadi tandem Aleix Espargaro. Sebelumnya mereka bahu-membahu membela Suzuki Ecstar di musim 2015 dan 2016.

Sedangkan untuk Lorenzo Savadori yang didepak Maverick Vinales, Aprilia Gresini mengklaim sudah menyediakan tempat khusus.

Kedatangan Vinales sama sekali tidak menjauhkan Lorenzo Savadori. Pebalap ini tetap menjadi bagian integral dari keluarga Aprilia Racing, tutur Rivola.

Artikel Asli