Raffi Ahmad Boyong RANS Cilegon FC ke Turki, Uji Tanding Lawan Fenerbahce

apahabar.com | Olahraga | Published at 16/08/2021 23:16
Raffi Ahmad Boyong RANS Cilegon FC ke Turki, Uji Tanding Lawan Fenerbahce

apahabar.com, JAKARTA RANS Cilegon FC kembali membuat sensasi. Klub Liga 2 milik Raffi Ahmad ini menggelar pemusatan latihan di Turki dan beruji tanding melawan Fenerbahce.

Mendengar nama Fenerbahce, penggemar sepakbola langsung mengingat Mesut Oezil. Mantan gelandang Real Madrid dan Arsenal ini memang memperkuat klub Super Liga Turki tersebut.

Namun belakangan dikonfirmasi bahwa lawan RANS Cilegon FC bukan skuad senior Fenerbahce yang diperkuat Mesut Ozil.

Anak asuh Bambang Nurdiansyah itu hanya akan menjajal kekuatan Fenerbahce U-19 yang berkompetisi di Liga Super Turki Elit U-19.

Lawan yang akan dihadapi adalah Fenerbahce usia muda, jelas Presiden RANS Cilegon FC, Roofi Ardian, dalam sesi jumpa pers virtual, Senin (16/8) malam.

Kami awalnya berencana melawan skuat utama. Namun terbentur jadwal, karena Liga Turki telah dimulai. Makanya kami beruji coba dengan skuat muda, imbuhnya.

RANS Cilegon FC membawa 26 pemain. Christian Gonzales cs dijadwalkan berangkat, Selasa (17/8) malam, dan pulang kembali 26 Agustus 2021.

Super Liga Turki 2021/2022 sudah dimulai, Sabtu (14/8). Fenerbahce memainkan partai pekan kedua kontra Antalyspor, Senin (23/8), atau sehari sebelum RANS Cilegon FC beruji coba.

Selain beruji tanding melawan Fenerbahce U-19, RANS Cilegon FC juga menjajal kekuatan 1922 Konyaspor yang bermain di TTF Second League atau kasta ketiga Liga Turki.

Selama berada di Turki, RANS Cilegon FC akan menjadikan Konya sebagai home base sementara. Konya sendiri merupakan kandang 1922 Konyaspor.

Di luar kegiatan sepakbola, RANS Cilegon FC juga memiliki agenda mempromosikan lima destinasi pariwisata Indonesia, yakni Danau Toba, Likupang, Candi Borobudur, Mandalika dan Labuan Bajo.

Promosi itu dilakukan lantaran kunjungan RANS Cilegon FC ke Turki merupakan undangan dari Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA).

TGA adalah badan non profit yang berada dalam naungan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Turki.

Artikel Asli