Belitong FC Perkenalkan Tim Kepelatihan untuk Liga 3 2021, Ada Budi Sudarsono

skor.id | Olahraga | Published at 16/08/2021 22:30
Belitong FC Perkenalkan Tim Kepelatihan untuk Liga 3 2021, Ada Budi Sudarsono

SKOR.id - Klub asal Bangka Belitung, Belitong FC, siap menyambut Liga 3 2021. Langkahnya dimulai dengan memperkenalkan tim pelatih.

Dalam pengumumannya, ada nama-nama tenar yang mengisi tim kepelatihan Belitong FC. Nama pertama yang diperkenalkan adalah Ardiles Rumbiak.

Ardiles Rumbiak diberi kepercayaan manajemen untuk menjadi pelatih kepala Belitong FC. Saat ini,ia diketahui telah mengantongi lisensi kepelatihan AFC B.

Sebelum bergabung dengan Belitong FC, lelaki yang pernah merasakan gelar juara Liga Indonesia bersama Persipura Jayapura itu memiliki pengalaman melatih Persemi Mimika.

Prestasi terbaiknya, Ardiles membawa Persemi menjuarai Liga 3 regional Papua 2018 dan membuatklubnya bertarung di tingkat nasional.

Sayang, langkahPersemi harus kandas di 16 besar dan pengalaman tersebut cukup membuat manajemen Belitong FC memercayakan kursi pelatih pada Ardiles.

Selain itu, Belitong FC juga memperkenalkan Ridwan Oesman. Mantan asisten pelatih Badak Lampung FC itu ditunjuk menjadi Direktur Teknik.

Ridwan Oesman memiliki lisensi kepelatihan AFC A. Sebelum bergabung dengan Belitong FC, ia pernah menjadi pelatih kepala di sejumlah tim seperti Pra PON Kepri dan Bogor FC.

Sosok terakhir yang diperkenalkan Belitong FC dalam tim kepelatihannya yaitu Budi Sudarsono, yangtentu sudah sangat populer bagi pencinta sepak bola nasional.

Saat masih aktif bermain,ia hampir selalu menjadi pilihan pertama di tim yang dibelanya, dan sempat merasakan beberapa gelar juara.

Gelar juara Liga Indonesia diraih bersama Persija Jakarta dan Persik Kediri, sementara di Sriwijaya FC ada trofi Copa Indonesia.

Setelah gantung sepatu, Budi Sudarsono menjajal peruntungannya sebagai pelatih. Berbekal lisensi AFC A yang dimiliki, ia sempat menangani PS Batam dan Persik Kediri.

Kini, di Belitong FC, ia diserahi jabatan sebagai pelatih kepala Akademi Belitong FCdan bertugas membimbing bakat-bakat potensial yang ada di Belitung.

"Sebagai kepala akademi, tugasnya adalah untuk mengembangkan pemain-pemain muda Belitong FC dan menanamkan filosofi yang melekat di klub," tulis manajemen Belitong FC dalam rilisnya.

Follow dan subscribe akun media sosial Skor.id diInstagram,Facebook,Twitter,YouTube,LinkedIn,TikTok, danHelo.

Liga 3 Jawa Timur Siapkan 14 Stadion dan Punya Kans Diikuti 72 Tim

Klub Liga 3, AC Majapahit, Incar Bek Muda Borneo FC atau Barito Putera

&
Artikel Asli