Persib Bandung Dipusingkan Mencari Pengganti Ferdinand Sinaga

skor.id | Olahraga | Published at 16/08/2021 21:10
Persib Bandung Dipusingkan Mencari Pengganti Ferdinand Sinaga

SKOR.id - Persib Bandung terus berbenah jelang tampil di Liga 1 2021-2022, temasuk soal komposisi pemain di skuadnya.

Meski sudah mendatangkan sejumlah pemain baru, Persib masih membutuhkan satu sosok penyerang baru, pengganti Ferdinand Sinaga yang memutuskan hengkang ke Persis Solo.

Hengkangnya Ferdinand, membuat stok striker Persib menipis. Tercatat hanya tiga nama yang bisa diandalkanyakni Geoffrey Castillion, Ezra Walian, dan Wander Luiz.



Secara kualitas, ketiga nama tersebut sudah sangat mumpuni bagi Persib. Hanya saja, dari sisi kuantitas, memang perlu tambahan pemain.

Apalagi bila diLiga 1 2021-2022nanti, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, akan menggunakan skema dua penyerang.

Meski begitu, proses pencarian penyerang baru yang dilakukan Persib belum menemui hasil. Sansan Fauzi yang sempat didatangkan untuk seleksi, tak memenuhi ekspektasi tim pelatih.

"Tentunya kami mencarinya (pengganti Ferdinand). Sebelumnya kami sudah mengundang satu pemain untuk seleksi," kata Robert Alberts, Senin (16/8/2021).

"Dia adalah mantan pemain Tira (Persikabo) dan (Persis) Solo tapi dia tidak memenuhi level yang kami cari,"ia menambahkan.

Mengingat waktu pendaftaran pemain di Liga 1 2021-2022 yang hampir mencapai akhir, Persib sejatinya bisa saja memasukan satu penyerang dari tim usia muda.

Akan tetapi, cara tersebut tampaknya tidak akan ditempuh Alberts. Sebab sang pelatih sebelumnya menyebut tak mau asal ambil pemain, apalagi dari tim muda Persib.

Menurutnya, bila memang ingin mempromosikan pemain muda, pemain tersebut harus berada dalam level yang sesuai dengan kebutuhan tim.

Sebab jika asalmempromosikan pemain muda, salah satu dampaknya bakal meredupkan talenta pemain tersebut.

"Ketika kamu bergabung dengan Persib, kamu harus membuat tim menjadi lebih kuat, bukan hanya mengisi tempat saja dan pemain muda harus tampil," kata Robert Alberts.

"Jadi jika melihat pemain muda, kami harus memberinya menit bermain karena kalau tidak, dia bisa kehilangan talentanya,"ia menuturkan.

Kemungkinan besarnya, bila proses pencarian penyerang baru mengalami kebuntuan, Robert Alberts akan cenderung memanfaatkan pemain yang ada dalam skuadnya.

Sebuah pilihan yang tak terlalu beresiko, mengingat sejumlah pemain dari posisi lain bisa diandalkan menjadistriker bila dalam kondisi terdesak.

Nama-nama seperti Frets Butuan, Esteban Vizcarra, hingga Beckham Putra Nugraha bisa diandalkan Persib di lini serang.

Follow dan subscribe akun media sosial Skor.id diInstagram,Facebook,Twitter,YouTube,LinkedIn,TikTok, danHelo.

Pelatih Persib Bicara Keuntungan Bobotoh Beri Dukungan dari Rumah

&
Artikel Asli