Rans Cilegon FC Jadi Klub Indonesia Kedua yang Uji Coba di Eropa

skor.id | Olahraga | Published at 16/08/2021 20:55
Rans Cilegon FC Jadi Klub Indonesia Kedua yang Uji Coba di Eropa

SKOR.id - Kejutan datang dari kontestan Liga 2 2021, Rans Cilegon FC. Sebab, mereka mengabarkan bakal bertolak ke Turki jelang bergulirnya kompetisi.

Rans Cilegon FC diundangan resmi Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA) dan bakal bertolak ke Turki besok, Selasa(17/8/2021) malam.

Di Turki, klub milik selebritas Raffi Ahmad ini akan melakoni pemusatan latihan atau training center (TC) dan menghadapi dua pertandingan uji coba.

Kendati menjadi sebuah kejutan, sejatinya Rans Cilegon FC bukan menjadi klub Indonesia pertama yang berlatih serta melakoni uji coba di Eropa.

Mereka menjadi klub kedua, sebab sebelumnya sudah lebih dulu ada Mitra Kukar yang menjajal kekuatan klub lain di Eropa, tepatnya di Spanyol.

Pada akhir 2013,klub berjulukan Naga Mekes inipernah melakukan tur menghadapi klub-klub papan atas kasta tertinggi Liga Spanyol di Negeri Matador.

Sempat dikira hanya akan menjajal kekuatan pemain-pemain pelapis atau klub-klub kasta bawah, uji coba Mitra Kukar saat itu ternyata cukup mentereng.

Klub asal Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, itumendapat kehormatan menantang Atletico Madrid, Valencia, Villarreal, Espanyol, dan Barcelona B.

Mitra Kukar yang pada saat itu masih diperkuat Bima Sakti, Raphael Maitimo, dan berbagai nama besar lainnya kemudian berlaga dengan pemain tenar.

Walaupunpertandinganuji coba harus digelar di stadion yang kecil atau tempat latihan klub, namun tim lawan menghadirkan berbagai pemain intinya.

Seperti Paco Alcacer dan Ever Banega di Valencia, David Villa serta Arda Turan pada Atletico, dan Villarreal ditangani pelatih ternama, Marcelino Garcia Toral.

Valencia diperkuat Paco Alcacer dan Ever Banega, Atletico Madrid menampilkan David Villa dan Arda Turan, serta Villarreal ditangani pelatih bertangan dingin Marcelino Garcia Toral.

Pada akhirnya, Naga Mekes memang harus babak belur dihajar para klub papan atas Spanyol tersebut. Kekalahan terbesar 0-13 dari Villarreal.

Sementara itu, kembali ke masa kini, Rans Cilegon FC nantinya akan menghadapi klub muda raksasa Turki, Fenerbahce U-19, yakni pada 24 Agustus 2021.

Latihan tanding juga bakal digelar melawan 1922 Konyaspor, klub asal Konya yang markasnya bakal dipakai latihanoleh Rans Cilegon FCselama di Turki.

Follow dan subscribe akun media sosial Skor.id diInstagram,Facebook,Twitter,YouTube,LinkedIn,TikTok, danHelo.

Jadwal Pertandingan IFeL Invitational Series Pekan Pertama Hari Ketiga: Persis vs Rans Cilegon

Dilepas Persipura, Boaz Solossa Diburu Presiden Rans Cilegon FC

&

Artikel Asli