Finis 10 Besar di MotoGP Austria 2021, Valentino Rossi Tegaskan Belum Menyerah

skor.id | Olahraga | Published at 16/08/2021 19:45
Finis 10 Besar di MotoGP Austria 2021, Valentino Rossi Tegaskan Belum Menyerah

SKOR.id - Valentino Rossi (Petronas Yama SRT) menegaskan bahwa dirinya belum menyerah kendati telah memilih gantung helm.

Tak dapat dimungkiri jika MotoGP Austria 2021 adalah salah satu balapan paling seru dan tak dapat ditebak sepanjang sejarah.

Hujan yang turun saat race day GP Austria menyisakan sekitar lima lap, membuat peta persaingan para pembalap berubah total.

Pembalap KTM, Brad Binder, akhirnya memenangi lomba usai melakukan perjudian dengan nekat mengaspal dengan ban slick .

Hal serupa juga dilakukan pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, yang di akhir balapan mampu finis di posisi kedelapan.

The Doctor bahkan punya peluang naik podium saat berhasil menempati posisi ketiga saat balapan menyisakan tiga lap.

Sayang, dirinya gagal mempertahankan posisi setelah disalip Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Jorge Martin (Pramac Racing), dan Joan Mir (Suzuki Ecstar).

"Ketika melihat papan bahwa saya ada di posisi ketiga, saya merasa syok dan hampir terpeleset di tikungan pertama," ujarnya dilansir dari Motorsport .

Meski "hanya" finis kedelapan, pencapaiantersebut cukup berharga bagi Valentino Rossi maupun Petronas Yamaha SRT.

Khusus untuk The Doctor, ini merupakan hasil terbaiknya musim ini, setelah sebelumnya sempat finis ke-10 di MotoGP Italia.

Bahkan, jika ditarik lebih jauh, pria 42 tahun ini tergolong sudah cukup lama tak menunjukkan penampilan kompetitif di kelas utama.

Pencapaian terbaiknya sebelum finis kedelapan di GP Austria 2021 adalah menduduki peringkat keempat pada GP San Marino 2020 (13 September).

"Ini hasil yang bagus untuk saya dan tim, di waktu yang sangat sulit," kata The Doctor yang pada lap terakhir tak bisa menahan Iker Lecuona dan sang adik, Luca Marini.

"Mereka harus berterima kasih karena meniru strategi saya. Lebihbaik berhati-hati dengan trek basah dan ban slick daripada masuk pit dan kehilangan satu menit."

Mengakhiri pernyataannya, Valentino Rossi menegaskan dirinya masih lapar untuk meraih hasil terbaik di sisa balapan, musim ini.

Meski faktanya, MotoGP 2021 bakal menjadi petualangan terakhirnya dalam Kejuaraan Dunia Balap Motor.

"Ketika berada di atas motor, Anda selalu mencari hasil terbaik. Saya memang telah mengatakan akan pensiun tapi bukan menyerah."

"Saat saya di atas motor, saya merasa bisa terus melaju. Jadi, tak ada yang berubah," ujar peraih sembilan gelar juara dunia itu.

Follow dan subscribe akun media sosial Skor.id di Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, LinkedIn, TikTok, dan Helo.

MotoGP Austria 2021: Hujan Bawa Valentino Rossi ke Posisi Finis Terbaik Sejak September 2020

MotoGP Austria 2021: Start dari Baris Keenam, Valentino Rossi Kesal

&
Artikel Asli