Menang Lawan Sociedad, Ini Pujian Koeman Buat Pemain Barca

republika | Olahraga | Published at 16/08/2021 19:40
Menang Lawan Sociedad, Ini Pujian Koeman Buat Pemain Barca

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Bos Barcelona, Ronald Koeman memuji pemain utamanya setelah mereka menang 4-2 atas Real Sociedad, Senin (16/8).

Pelatih Belanda itu memuji kekuatan mental pasukannya pada malam itu, termasuk debutan Memphis Depay dalam peran pentingnya untuk gol Barcelona.

"Dia (Memphis) memainkan permainan yang bagus dan memberikan assist yang bagus. Dia selalu melakukan banyak hal," kata Koeman dikutip dari Football Espana, Senin (16/8).

La Blaugrana sangat membutuhkan beberapa hal positif untuk memulai kampanye La Liga 2021/22 mereka menjelang pertandingan pertama yang menakutkan melawan La Real.

Sebuah gol di masing-masing babak oleh Martin Braithwaite mendorong Barcelona meraih kemenangan melawan Basque.

"Saya pikir dia (Braithwaite) adalah contoh seorang profesional, dia selalu bekerja untuk tim dan telah meningkatkan permainannya," ujarnya.

"Dia banyak membantu kami. Dia memiliki kecepatan dan sulit dihentikan. Saya senang memiliki pemain seperti dia," tambah Koeman.

Bagaimana pun, pujian tertinggi Koeman diberikan kepada bek tengah veteran Gerard Pique, yang dilaporkan telah setuju untuk mengambil pemotongan gaji 50 persen di klub, setelah masalah keuangan yang sedang berlangsung.

"Bagi saya dia juga pemimpin tahun lalu. Musim ini dia secara fisik lebih baik, sikapnya patut dicontoh, seperti para veteran lainnya," ujarnya.

Bersamaan dengan penampilan kompetitif pertama untuk Memphis dalam seragam Barcelona, Koeman juga memberikan debut awal kepada pemain internasional Spanyol Eric Garcia, bersama Pique.

Artikel Asli