Cristian Gonzales Tidak Ikut ke Turki, Rans Cilegon FC Andalkan Syamsir Alam

skor.id | Olahraga | Published at 16/08/2021 19:00
Cristian Gonzales Tidak Ikut ke Turki, Rans Cilegon FC Andalkan Syamsir Alam

SKOR.id - Klub Liga 2 milik selebritis Raffi Ahmad, Rans Cilegon FC, akan menjalani pemusatan latihan dan menggelar dua laga uji coba di Turki.

Mereka akan terbang ke Turki besok, Selasa (17/8/2021) malam. Rencananya, Rans Cilegon FC akan membawa 26 pemain ke Turki.

Namun, dalam daftar pemain yang diboyong Rans Cilegon FC ke Turki, tidak terdapat nama striker naturalisasi Cristian Gonzales.

Kapten sekaligus Manajer Tim Rans Cilegon FC, Hamka Hamzah, mengungkapkan bahwa Gonzales tidak diikutsertakan ke Turki karena ada kepentingan keluarga.

Oleh sebab itu, Rans Cilegon FC akan mengandalkan Syamsir Alam di lini depan, baik ketika beruji coba dengan tim Fenerbahce U-19 ataupun 1922 Kanyaspor.

"Yang dibawa itu Syamsir Alam karena Cristian Gonzales baru laporan tadi pagi kalau istrinya lagi sakit. Jadi tim tidak memberangkatkan Cristian Gonzales," ujar Hamka Hamzah.

Lebih lanjut ia menjelaskan, skuad asuhan Bambang Nurdiansyah tidak akan memasang target menang dalam dua laga uji coba di Turki.

Syamsir Alam dan kolega berangkat ke Turki murni untuk kepentingan mencari ilmu dan menambah pengalaman dari tim-tim Eropa, khususnya di Turki.

Menurut Hamka, tujuan itu akan tetap tercapai meskipun yang akan menjadi lawan dalam laga uji coba Rans Cilegon FC merupakan tim muda dari Fenerbahce.

"Jadi kita ke sana ingin belajar, mendapat pengalaman. Walaupun lawannya tim usia muda, tapi ini sangat berharga bagi tim Rans sendiri," kata pemain berusia 37 tahun itu.

Iapun menyebut, kesempatan melakoni pemusatan latihan di Eropa dan menjajal kekuatan dua tim asal Turki akan memberi dampak positif bagi perkembangan Rans Cilegon FC.

Sebagai manajer tim, Hamka berharap para pemaindi timnya memanfaatkan kesempatan ini untuk tampil maksimal agar dapat menarik perhatian pemandu bakat di Eropa.

"Karena, seperti yang saya bilang, ini awal buat beberapa pemain Rans merasakan melawan tim dari Eropa. Jadi ini sangat berguna buat kita mengarungi Liga 2," ucap Hamka.

"Kesiapan mental, kesiapan fisik dari para pemain Rans akan siap mengarungi Liga 2. Saya berharap ada satu, dua pemain yang betul-betul menunjukkan skill -nya dan bisa dilirik oleh pemandu bakat dari Eropa,"ia mengakhiri.

Follow dan subscribe akun media sosial Skor.id diInstagram,Facebook,Twitter,YouTube,LinkedIn,TikTok, danHelo.

Dilepas Persipura, Boaz Solossa Diburu Presiden Rans Cilegon FC

Raffi Ahmad Habiskan Rp20 Miliar untuk Operasional Rans Cilegon FC Setahun

&
Artikel Asli