Karena Hal Ini, Neville Yakin Kane Tinggalkan Tottenham

republika | Olahraga | Published at 16/08/2021 18:42
Karena Hal Ini, Neville Yakin Kane Tinggalkan Tottenham

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pundit sepak bola Sky Sports, Garry Neville sangat yakin Harry Kane akan meninggalkan Tottenham Hotspurs dan kemudian bergabung dengan Manchester City. Sebenarnya, prediksi Neville bukan sesuatu yang baru.

Dalam beberapa pekan terakhir, Kane terus dikaitkan dengan City. Namun belakangan, rumor mengenal hal itu, meredup.

Kubu Spurs ingin mempertahankan sang penyerang. Setidaknya untuk semusim ke depan.

Tapi kini, Neville merasa Kane siap angkat kaki dari Tottenham. Mengapa demikian?

Legenda Manchester United ini tidak melihat sosok Kane saat the Lilywhites bertemu City pada matchday perdana Liga Primer Inggris musim 2021/22. Jelas, kenyataan tersebut bukan sesuatu yang biasa.

"Saya baru saja membaca fakta, dia tidak terlihat hari ini. Setiap pemain Inggris lainnya yang ambil bagian di Euro telah terlibat dalam pekan ini. Apakah mereka berada di bangku cadangan atau dalam skuat (inti)," kata Neville, dikutip dari mirror.co.uk, Senin (16/8).

Klub kota London itu menjadi pemenang di Tottenham Hotspur Stadium. Gol tunggal Son Heung Min cukup membuat Spurs berjaya dalam duel yang berakhir pada Senin (16/8) dini hari WIB.

Menurut Neville, Kane merupakan pemain paling menonjol di Spurs. Entah yang bersangkutan bisa bermain atau tidak, seharusnya terlihat di stadion.

Sebab ini merupakan laga penting. Mereka melawan juara bertahan.

Neville berpendapat, kameramen tentu saja mencoba mencari posisi Kane di arena milik Tottenham itu. Namun sang bintang tetap tak terlihat.

"Itu kejutan. Saya tidak memiliki keraguan tentang masa depannya. Saya menganggap dia telah pergi," ujar sosok yang pernah menjadi pelatih Valencia ini.

Sebelumnya, Spurs dan City dikabarkan belum menemukan kata sepakat seputar transfer Kane. Kubu the Lilywhites membanderol wakil kapten mereka di kisaran 160 juta poundsterling.

Sebaliknya, Manchester Biru enggan mengeluarkan dana lebih dari 120 juta pounds. Apalagi klub tersebut sudah mendatangkan Jack Grealish.


Artikel Asli