Tandang ke Turki, Rans Cilegon FC Bakal Beruji Coba dengan Fenerbahce

skor.id | Olahraga | Published at 16/08/2021 17:45
Tandang ke Turki, Rans Cilegon FC Bakal Beruji Coba dengan Fenerbahce

SKOR.id - Klub Liga 2 2021, Rans Cilegon FC, akan melakoni pertandingan persahabatan dengan klub raksasa Liga Turki, Fenerbahce.

Rans Cilegon FC bakal beruji coba menghadapi Fenerbahce yang diketahui saat ini diperkuat Mesut Ozil, pada 24 Agustus 2022.

Sebagai persiapan mengarungi Liga 2 2021, Rans Cilegon FC juga akan menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) di Turki, tepatnya di Kota Konya.

Nantinya klub yang dimiliki selebritas Raffi Ahmad ini akan berlatih di markas 1922 Konyaspor, yang merupakan klub profesional Turki asal Konya.

Rans Cilegon FC juga dijadwalkan akan berlatih tanding dengan 1922 Konyaspor, sebelum menghadapi Fenerbahce.

Untuk diketahui, agenda ini merupakan bagian dari undangan resmi Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA).

TGA merupakan Badan di bawah naungan Kementerian Kebudayaan Pariwisata Turki.

Menariknya, Rans Cilegon FC akan menerima fasilitas terbang dengan biaya 0 (nol) rupiah oleh maskapai Turkish Airlines.

Sementara itu, skuad Rans Cilegon FC akan bertolak dari Tanah Air ke Turki pada Rabu (18/8/2021).

Chairman Rans Cilegon FC Raffi Ahmad mengaku tidak menyangka timnya akan beruji coba melawan Fenerbahce.

"Awalnya kami tidak menyangka, karena sejauh ini belum ada klub sepak bola Liga 2 yang diundang langsung oleh tim luar negeri," kata Raffi Ahmad, dari rilis yang diterima Skor.id.

"Apalagi tidak tanggung-tanggung, yang mengundang adalah finalis Super Lig musim lalu yaitu Fenerbahce," imnbuhnya.

Bukan hanya itu, Raffi juga menyebut ini merupakan komitmennya ingin menjadikan Rans Cilegon FC menjadi klub papan atas di Indonesia.

"Kami merealisasikan silaturahmi ini juga sebagai bentuk komitmen, bahwa kami ingin serius membangun Rans Cilegon FC menjadi klub sepak bola unggulan yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," jelasnya.

Sementara itu, Chairman Rans Cilegon FC lainnya, Rudy Salim, juga menanggapi soal uji coba menghadapi Fenerbahce dan menjalani TC di Turki.

"Demi menyambut kompetisi Liga 2 Indonesia yang rencananya akan bergulir pada September, kami menerima tantangan dari finalis Liga Turki yaitu Fenerbahce untuk melakukan friendly match di sana," ujar Rudy Salim.

"Hal ini merupakan bentuk kerja sama juga dengan Kementrian Pariwisata dan Kebudayaan karena selain friendly match, silaturahmi ini kami ciptakan untuk mendorong sektor pariwisata nasional yang kian lesu, baik itu pariwisata Indonesia ataupun pariwisata Turki."

Lebih lanjut Rudy Salim beharap agenda internasional ini bisa menjadi motivasi untuk para pemain Rans Cilegon FC.

"Kami harap perjalanan ini dapat memberikan semangat bagi para pemain, dan juga tentunya mengukur seberapa jauh progress latihan kita untuk selanjutnya dievaluasi sebagai bahan persiapan Liga 2 agar semakin matang," ia memungkasi.

Follow dan subscribe akun media sosial Skor.id diInstagram,Facebook,Twitter,YouTube,LinkedIn,TikTok, danHelo.

Dilepas Persipura, Boaz Solossa Diburu Presiden Rans Cilegon FC

&

Artikel Asli