Tantrum Usai 16 Kali Service Fault, Ganda Putri Denmark Minta Maaf

skor.id | Olahraga | Published at 16/08/2021 16:30
Tantrum Usai 16 Kali Service Fault, Ganda Putri Denmark Minta Maaf

SKOR.id - Final ganda putri Kejuaraan Nasional Bulu Tangkis Denmark (RSL DM) 2021, Jumat (13/8/2021) waktu setemapt, diwarnai berbagai drama.

Partai perebutan gelar juara yang mempertemukan pasanganAlexandra Boje/Mette Poulsen denganSara Thygesen/Maiken Fruergaard, sempat panas.

Dilansir dari 360badminton , pertandingan sebenarnya berjalan normal pada awal gim pertama.

Ketegangan mulai terjadi ketika empat servis beruntun Boje dan Poulsen dinyatakan fault karena dianggap lebih tinggi dari 115 sentimeter.

Saat posisi tertinggal 8-13,Boje dan Poulsen meminta umpire untuk mengganti service judge bernamaCaroline Worm karena dianggap merugikan.

"Ini adalah servis yang sama dengan yang saya lakukan tiga pekan lalu di Tokyo (saat Olimpiade Tokyo). Selama di sana, tidak pernah kena fault," kata Boje.

Total, ada delapan servisBoje dan Poulsen yang dinyatakan fault oleh service judgesebelum pasangan tersebut takluk 14-21 di gim pertama.

TV2 Denmark juga memberitakan, service judge langsung diganti saatpergantian gim meski tak ditemukan kesalahan dalam alat ukur tinggi servis.

Sang hakim servis dikabarkan menangis ketika "diusir" keluar dari lapangan dan digantikan oleh orang lain.

Meskipun hakim servis telah diganti, nasib baik belum berpihak kepada Boje/Poulsen karena lagi-lagi service fault terus menghujani mereka.

Di pertengahan gim kedua,Boje/Poulsen nyaris menyerah dan bersiap menjabat tangan rival sebagai pertanda mundur dari pertandingan karena kesal.

Untungnya, sang pelatih Jakob Poulsen menghentikan aksi pasangan tersebut dan meminta keduanya untuk melanjutkan pertandingan hingga finis.

Gim kedua berakhir dengan skor 21-18 untuk kemenangan Sara Thygesen/Maiken Fruergaard dengan total 8 service fault untuk Boje/Poulsen.

Sehari setelah insiden tersebut, Boje/Poulsen secara pribadi meminta maaf atas sikap mereka di partai final kejuaraan nasional Denmark.

"Halo, semuanya. Kami ingin meminta maaf atas perilaku kami di final kejuaraan nasional (Denmark) kemarin," kataBoje dan Poulsen via Instagram yang ditulis ulang Badminton Denmark.

"Emosi menguasai dan itu membuat kami frustrasi. Kami meminta maaf dan kami pun telah meminta maaf kepada hakim servis."

"Kami juga meminta maaf kepada semua pihak yang dirugikan atas sikap kami ketika bertanding. Ini bukan hal yang kami inginkan, baik pribadi maupun dunia olahraga."

Follow dan subscribe akun media sosial Skor.id diInstagram,Facebook,Twitter,YouTube,LinkedIn,TikTok, danHelo.

Cara Mengatasi Nafsu Makan Berlebihan karena Bad Mood

&
Artikel Asli