8 Pemain yang Meraih Piala Dunia, Liga Champions, dan Ballon d'Or

skor.id | Olahraga | Published at 16/08/2021 18:55
8 Pemain yang Meraih Piala Dunia, Liga Champions, dan Ballon d

SKOR.id - Meraih trofi mayor merupakan target semua pemain sepak bola. Namun, tentu tidak mudah bagi seorang pesepak bola memenangi gelar baik di level klub maupun internasional.

Sepanjang sejarah, tak banyak pemain yang mampu memenangi gelar Piala Dunia, Liga Champions, dan Ballon d'Or dalam karier mereka. Maklum, ketiga trofi tersebut dianggap sebagai gelar tersulit diraih di pentas sepak bola.

Berikut ini beberapa pemain yang pernah merasakan manisnya gelar Piala Dunia, Liga Champions, Ballon d'Or sepanjang karier mereka.

1. Bobby Charlton

Pemain asal Inggris ini memenangi Piala Dunia dan Ballon d'Or pada 1966. Dua tahun kemudian, ia merengkuh trofi Liga Champions bersama Manchester United.

2. Franz Beckenbauer

Legenda Jerman yang memiliki julukan Der Kaiser ini memimpin lini belakang Bayern Munchen dan Der Panzer di era 1960 hingga 1970-an.

Kekuatan fisik dan kemampuannya dalam duel bola atas menjadikan Franz Beckenbauer sebagai pemain yang sangat komplet.

Sepanjang karier sepak bolanya, Franz Beckenbauer memenangi tiga gelar Piala Champions (sekarang Liga Champions) tiga tahun beruntun 1974, 1975, dan 1976. Ia juga menyabet trofi Piala Dunia saat meraih gelar Piala Champions pertamanya.

Mengenai penghargaan individu, pria berusia 75 tahun ini juga memiliki dua trofi Ballon d'Or yang diraihnya pada 1972 dan 1976.

3. Gerd Muller

Di era yang sama dengan Franz Beckenbauer, Bayern Munchen memiliki Gerd Muller sebagai mesin gol andalan.

Penyerang yang meninggal dunia di usia 75 tahun pada Minggu (15/8/2021) waktu setempat ini memenangi Ballon d'Or pada 1970.

Setelah itu, kegemilangan Gerd Muller berlanjut dengan mengukir tiga gelar Piala Champions pada 1974 hingga 1976. Di tingkat internasional Gerd Muller juga membawa Jerman Barat mengawinkan Euro 1972 dan Piala Dunia 1974.

4. Paolo Rossi

Paolo Rossi menjadi bintang Italia saat sukses menyambar gelar Piala Dunia 1982 yang diselenggarakan di Spanyol.

Penampilan impresifnya bersama Gli Azzurri diganjar dengan penghargaan individu menyabet Ballon d'Or di tahun yang sama.

Tiga tahun berselang, Paolo Rossi merasakan manisnya gelar Liga Champions bersama Juventus.

5. Ronaldinho

Luiz Felipe Scolari membuat keputusan yang dianggap kontroversial ketika membawa Ronaldinho ke Piala Dunia 2002. Namun, perjudian sang pelatih dibayar tuntas.

Kombinasi Ronaldo, Ronaldinho, dan Rivaldo berbuah trofi Piala Dunia kelima bagi Brasil.

Ia kemudian pindah ke Barcelona dan pada 2005 Ronaldinho menyabet Ballon d'Or, lalu setahun kemudian gelar Liga Champions berhasil diraihnya bersama the Catalans.

6. Rivaldo

Setelah bersinar bersama Barcelona, di mana ia memenangi Ballon d'Or pada 1999, Rivaldo membawa Brasil menyabet trofi Piala Dunia 2002.

Ia kemudian pindah ke AC Milan, di mana Rivaldo menggenggam gelar Liga Champions di tahun pertamanya di San Siro.

7. Zinedine Zidane

Keberhasilan Prancis menjadi juara Piala Dunia untuk pertama kali sepanjang sejarah pada 1998 tak lepas dari peran Zinedine Zidane.

Ia mengemas dua gol di partai final melawan Brasil dan di Zidane pun menyempurnakannya dengan meraih trofi Ballon d'Or.

Di musim pertamanya di Real Madrid, tepatnya pada 2001-2002, Zinedine Zidane menyabet titel Liga Champions.

8. Kaka

Kaka termasuk salah satu pemain yang namanya bersinar di Piala Dunia 2002. Setelah itu, AC Milan memboyongnya dari Sao Paolo di musim panas 2003.

Kaka lantas menjadi pemain kesayangan Milanisti dan pada 2007 ia berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions sebelum dinobatkan sebagai pemain terbaik dengan merengkuh Ballon dOr.

Follow dan subscribe akun media sosial Skor.id di Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, LinkedIn, TikTok, dan Helo.

5 Pemain Termahal dalam Akumulasi Transfer

7 Pemain dengan 4 Assist dalam Satu Laga di Liga Inggris, Termasuk Paul Pogba

&

Artikel Asli