Solskjaer Enggan Komentari Posisi Tepat Greenwood

republika | Olahraga | Published at 16/08/2021 16:05
Solskjaer Enggan Komentari Posisi Tepat Greenwood

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER Mason Greenwood telah memainkan sebagian besar sepak bola seniornya di posisi di posisi penyerang tengah peran alaminya, setidaknya ketika dia masuk akademi memberi harapan bagi mereka yang ingin melihat Greenwood dan Jadon Sancho beroperasi bersama.

Pemain berusia 19 tahun itu mencetak gol dengan kaki kiri yang indah untuk merebut kembali keunggulan United setelah turun minum dan secara umum terlihat nyaman dengan posisinya.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, sepertinya masih malu-malu ketika ditanya posisi favorit Greenwood setelah pertandingan Leeds. Ia pun lebih memilih untuk memuji perkembangan pemainnya.

"Dia suka bermain sepak bola di mana pun dia berada di lapangan," kata pria Norwegia itu. "Dia sangat bersih saat menguasai bola. Dia sangat kuat.

"Ketika Anda memiliki anak-anak yang hanya bermain dengan keberanian dan tanpa rasa takut apa pun, tidak masalah di mana dia bermain, ujar Solskjaer.

"Dia lebih dari mampu menggunakan tubuhnya. Dia telah mengisi. Dia bisa bermain di tengah berurusan dengan bek tengah yang lebih besar, lanjut Solskjaer.

Musim lalu, Solskjaer enggan menyarankan Greenwood untuk peran No.9 di United, yang tercermin dalam ketergantungan manajer pada Edinson Cavani sebagai gantinya. Cavani yang menua dan terkadang rawan cedera sangat diandalkan oleh Solskjaer dan itu memakan korban pada akhir musim.

Di final Liga Europa, Solskjaer memulai dengan Cavani melalui tengah dan Greenwood di sebelah kanan, dan dia hampir tidak memiliki pergantian pemain yang menyerang.

Sekarang, Solskjaer memiliki lebih banyak kedalaman dengan Martial fit lagi dan Sancho di kota.

Dan jauh dari konyol untuk menyarankan Cavani dan Martial harus memulai dari bangku cadangan dalam 11 pemain terbaik Solskjaer ketika semua orang fit.

Marcus Rashford adalah pilihan terbaik untuk memulai di sayap kiri, Sancho telah ditandatangani sebagai pilihan pertama di kanan dan Greenwood pasti akan membuat dirinya sangat sulit untuk diturunkan dari tengah.

Bagi Martial, tantangan musim ini terlihat kaku. Solskjaer telah menolak saran bahwa pemain Prancis itu bisa pergi, di tengah hubungan dengan kepindahan ke Inter Milan, tetapi Martial berada di urutan kekuasaan ke depan saat semuanya berjalan.

Cavani memiliki masalah musim panas ini, dengan karantina dan mendapatkan kembali kebugaran setelah bermain di Copa America untuk Uruguay.

Tapi titik fokus United untuk musim lalu - yang diyakinkan untuk menandatangani kontrak satu tahun baru hanya karena dia begitu integral - memiliki tantangan di tangannya.

Artikel Asli