Kiper West Ham Ingin Segera Berlatih Bersama Lingard

republika | Olahraga | Published at 16/08/2021 15:41
Kiper West Ham Ingin Segera Berlatih Bersama Lingard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penjaga gawang West Ham United, Darren Randolph mengisyaratkan Jesse Lingard bakal kembali menjadi rekan setimnya. Saat ini Lingard sudah pulang ke Manchester United.

Sebelumnya, sekitar enam bulan sang gelandang serang menjalani masa peminjaman di the Hammers. Tepatnya dari penghujung Januari hingga Juni 2021.

Selama periode tersebut, Lingard menemukan ketajaman. Ia mencetak sembilan gol dari 16 pertandingan di Liga Primer Inggris.

Setelahnya, beredar rumor, pesepakbola 28 tahun itu bakal menandatangani kontrak permanen dengan West Ham. Kenyataannya, sosok yang juga bisa berperan sebagai winger ini balik lagi ke MU.

Randolph seperti memberi petunjuk apa yang terjadi dalam beberapa hari ke depan. Kebetulan bursa transfer edisi terkini belum ditutup.

"Jesse Lingard. Saya akan segera bertemu anda di Rush Green (lokasi tempat latihan West Ham) untuk berlatih," demikian tulisan sang kiper di media sosial miliknya, dikutip dari Dailystar, Senin (16/8).

Rumor yang baru saja berkembang ini, bertentangan dengan pernyataan pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer. Arsitek asal Norwegia itu berencana membuka pintu selebar-lebarnya untuk Lingard.

Solskjaer merasa anak asuhnya sudah berada di level terbaik seperti yang ia kenal. Sehingga tak ada salahnya, jika dipertahankan.

"Dengan kualitas yang dia miliki, dia akan memainkan peran besar. Saya melupakannya, ketika saya berbicara tentang pencetak gol," ujar mantan juru taktik Molde ini.

Kendati demikian, ia tak menampik bakal ada banyak rotasi. Artinya Lingard tidak selalu menjadi pemain utama.

Ole merasa itu hal yang wajar. Timmya memiliki banyak pemain dengan kualitas berimbang.

"Anda harus memiliki skuat yang besar dan kuat agar bisa bersaung di liga. Ini liga terbaik dunia," ujarnya.

Baik Iblis Merah maupun West Ham, sama-sama meraih kemenangan pada laga perdana Liga Primer Inggris musim 2021/22. Nama pertama menghajar Leeds United 5-1 di Old Trafford. Sementara the Hammers membungkam tuan rumah Newcastle United 4-2 di St James Park.

Lingard sendiri belum bisa unjuk gigi. Ia sedang dalam masa pemulihan, usai terjangkit covid-19.

Artikel Asli