Federer Jelaskan Kondisi Cedera Lututnya

republika | Olahraga | Published at 16/08/2021 15:20
Federer Jelaskan Kondisi Cedera Lututnya

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON Bintang tenis asal Swiss Roger Federer dalam akun Instagram, Senin (16/8), memberi kabar terbaru terkait kondisinya dan mengatakan akan beristirahat lebih lama untuk memulihkan lutut kanannya.

Dengan adanya pengumuman tersebut, kemungkinan besar petenis 40 tahun itu bakal absen di Grand Slam US Open 2021 yang dijadwalkan bergulir mulai 30 Agustus sampai dengan 21 September.

"Saya realistis, jangan salah paham," kata Federer dalam video singkat di Instagram, Senin (16/8).

"Saya tahu betapa sulitnya pada usia ini untuk melakukan operasi lain dan mencobanya, tetapi kita akan lihat. Saya ingin sehat dan saya akan menjalani proses rehabilitasi juga dengan tujuan agar saya tetap aktif," kata Federer menambahkan.

Sebenarnya, mantan petenis nomor satu dunia itu telah menjalani operasi lutut kanan pada tahun lalu. Namun hingga saat ini masalah tersebut masih menghantuinya.

Federer pun lebih banyak absen sepanjang tahun ini. Ia harus melewatkan Australia Open pada awal musim. Pun demikian di Prancis Open ketika masalah lutut memaksanya mundur di babak keempat.

Kali terakhir Federer tampil di lapangan adalah saat bertanding pada perempat final Wimbledon, pertengahan Juli lalu. Ia kalah dari Hubert Hurkacz 3-6, 6-7(4), 0-6.

Setelah itu, Federer absen di ajang besar seperti Olimpiade Tokyo dan ATP Masters 1000 di Cincinnati dan Toronto.

Federer berharap agar kondisinya lekas membaik, sehingga dapat kembali mengayunkan raket di lapangan.

Artikel Asli